HETEROGLOSSIA DAN CARNIVALESQUE DALAM KOMIK LE CHAT DU RABBIN, TOME 1. LA BAR-MITSVA KARYA JOANN SFAR : PERSPEKTIF MIKHAIL BAKHTIN


Wirda Novita Putri, 2311416016 (2021) HETEROGLOSSIA DAN CARNIVALESQUE DALAM KOMIK LE CHAT DU RABBIN, TOME 1. LA BAR-MITSVA KARYA JOANN SFAR : PERSPEKTIF MIKHAIL BAKHTIN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HETEROGLOSSIA DAN CARNIVALESQUE DALAM KOMIK LE CHAT  DU RABBIN, TOME 1. LA BAR-MITSVA KARYA JOANN SFAR :  PERSPEKTIF MIKHAIL BAKHTIN] PDF (HETEROGLOSSIA DAN CARNIVALESQUE DALAM KOMIK LE CHAT DU RABBIN, TOME 1. LA BAR-MITSVA KARYA JOANN SFAR : PERSPEKTIF MIKHAIL BAKHTIN)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Sebuah keberagaman variasi ucapan atau bahasa berdasarkan sifat bahasa yang terstratifikasi serta karakteristik dari kehidupan carnivalistic. Penelitian ini menggunakan sebuah tema yang belum sering didiskusikan di dunia sastra. Salah satu komik yang memuat kedua hal tersebut adalah, komik Le Chat du Rabbin, tome 1. La Bar-Mitsva karya Joann Sfar. Komik ini menceritakan tentang seekor kucing yang melahap burung beo dan mulai mengatakan kebohongan. Le rabbin ingin mengusirnya, namun si kucing jatuh cinta pada nyonyanya dan siap melakukan apapun untuk bersamanya ... bahkan melakukan la bar-mitsva. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi keberagaman variasi ucapan atau bahasa berdasarkan sifat bahasa yang terstartifikasi, seperti stratifikasi berdasarkan genre, jargon and professional, a period-bound language, dan the social diversity of speech types. Penelitian ini juga mengidentifikasi karakteristik dari kehidupan carnivalistic, seperti the carnival square, free and familiar contact among people, carnivalistic mésailliances, profanation, dan eccentric behaviour. Berdasarkan penelitian tersebut, peneliti berharap bahwa pembaca dapat belajar tentang keberagaman variasi ucapan atau bahasa dan karakteristik kehidupan carnivalistic, dan dapat menerapkan teori heteroglossia dan carnivalesque menggunakan karya sastra lainnya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Le Chat du Rabbin, heteroglossia, carnivalesque
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PDA French Languages
P Language and Literature > PU French Literature
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Perancis (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:33
Last Modified: 11 Jan 2022 02:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48285

Actions (login required)

View Item View Item