KONSERVASI NILAI KARAKTER DALAM BUKU TEEMA BETSU CHUKYU KARA MANABU NIHONGO


Vitria Wulan Sari, 2302416051 (2021) KONSERVASI NILAI KARAKTER DALAM BUKU TEEMA BETSU CHUKYU KARA MANABU NIHONGO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KONSERVASI NILAI KARAKTER DALAM BUKU TEEMA BETSU  CHUKYU KARA MANABU NIHONGO] PDF (KONSERVASI NILAI KARAKTER DALAM BUKU TEEMA BETSU CHUKYU KARA MANABU NIHONGO)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Universitas Negeri Semarang memiliki visi berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, yang didalamnya terdapat nilai karakter konservasi yang harus diaplikasikan dalam semua pembelajarannya. Demikian halnya pada salah satu pembelajaran di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang yaitu pada mata kuliah Dokkai khususnya Dokkai tingkat tiga. Pada pembelajaran Dokkai di tingkat tiga yang berisipenguasaan dan pengetahuan yang diperlukan dalam kehidupan sehari hari dan bersifat tematik karena berkaitan dengan mata kuliah lainnya dengan menggunakan buku Teema Betsu Chuukyuu Kara Manabu Nihongo. Pada isi cerita dimungkinkan terdapat konservasi nilai karakter. Pada bagian ini terdapat nilai karakter yang terfokuskan pada pemikiran berdasarkan situasi atau keadaan di Jepang yang dapat dipelajari nilai karakternya. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan konservasi nilai karakter dalam buku Teema Betsu Chukyuu Kara Manabu Nihongo. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode simak catat. Sumber data adalah buku Tema Betsu Chukyu Kara Manabu Nihongo terbitan terbitan Kenkyuusha tahun 2009. Objek data penelitian adalah isi bacaan yang terdapat pada bab 1 sampai 25. Hasil dari penelitian ini terdapat nilai religious 1 bab, jujur tidak ditemukan, cerdas 7 bab, adil tidak ditemukan, tanggungjawab 4 bab, Peduli 8 bab, toleransi 4 bab, demokrasi 2 bab, cinta tanah air 2 bab, tangguh 4 bab, santun 4 bab dalam buku Teema Betsu Chukyu Kara Manabu Nihongo.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: konservasi, nilai karakter, Teema Betsu Chukyu Kara Manabu Nihongo
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > Character Building
P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:01
Last Modified: 10 Jan 2022 07:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48244

Actions (login required)

View Item View Item