ANALISIS KESESUAIAN PENILAIAN DIRI DAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH PRATIQUE DE LA GRAMMAIRE ÉLÉMENTAIRE


Laily Mudzamil, 2301416035 (2020) ANALISIS KESESUAIAN PENILAIAN DIRI DAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH PRATIQUE DE LA GRAMMAIRE ÉLÉMENTAIRE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS KESESUAIAN PENILAIAN DIRI DAN HASIL  BELAJAR PADA MATA KULIAH PRATIQUE DE LA  GRAMMAIRE ÉLÉMENTAIRE] PDF (ANALISIS KESESUAIAN PENILAIAN DIRI DAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH PRATIQUE DE LA GRAMMAIRE ÉLÉMENTAIRE)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Self assessment atau yang disebut dengan penilaian diri merupakan teknik penilaian dengan cara meminta peserta didik untuk mengemukakan kelebihan dan kekurangan dirinya. Penilaian diri yang dapat menunjukkan kemampuan siswa adalah penilaian diri dalam mata kuliah Pratique de la Grammaire Élémentaire. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesesuaian penilaian diri dan hasil belajar pada mata kuliah Pratique de la Grammaire Élémentaire serta mendeskripsikan kemampuan diri mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode dokumentasi, kuesioner dan tes dalam pengumpulan data. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik kuantitatif. Berdasakan hasil analisis data, diketahui bahwa secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaian penilaian diri dan hasil belajar pada mata pelajaran Pratique de la Grammaire Élémentaire, berada dalam kategori Sangat Sesuai dengan rentang (85,7 % - 100 %) dan kategori Sesuai dengan kisaran (71,4 %) dan hasil belajar mahasiswa dalam mendeskripsikan diri pada penilaian diri menunjukkan kategori yang Sangat Baik dari 26 mahasiswa dengan rentang (83,3 % - 100 %) dan kategori Baik dari 2 mahasiswa dengan rentang (72,2 % - 77,7 %).

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: penilaian diri, hasil belajar, Pratique de la Grammaire Élémentaire
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > Personality
L Education > L Education (General) > Learning Outcomes
L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PDA French Languages
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:20
Last Modified: 10 Jan 2022 03:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48224

Actions (login required)

View Item View Item