PELAKSANAAN & RESPON MAHASISWA TERHADAP PERKULIAHAN DARING MATA KULIAH PRODUCTION ÉCRITE INTÉRMEDIARE


Farhan, 2301416005 (2020) PELAKSANAAN & RESPON MAHASISWA TERHADAP PERKULIAHAN DARING MATA KULIAH PRODUCTION ÉCRITE INTÉRMEDIARE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PELAKSANAAN & RESPON MAHASISWA TERHADAP  PERKULIAHAN DARING MATA KULIAH PRODUCTION  ÉCRITE INTÉRMEDIARE] PDF (PELAKSANAAN & RESPON MAHASISWA TERHADAP PERKULIAHAN DARING MATA KULIAH PRODUCTION ÉCRITE INTÉRMEDIARE)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran daring adalah pembelajaran tanpa tatap muka antara pengajar dan peserta didik yang dilakukan secara online. Pada mata kuliah Production Écrit Intermédiaire yaitu mata kuliah keterampilan menulis, dosen menggunakan aplikasi Discord sebagai platform yang membantu dalam kegiatan perkuliahan. Aplikasi Discord adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna berkomunikasi dan berkoordinasi melalui server pribadi yang memungkinkan untuk mengirim pesan teks dan obrolan suara dengan pengguna lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pelaksanaan pembelajaran daring dan respon mahasiswa terhadap pembelajaran daring PEI dengan menggunakan aplikasi Discord. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena dengan menggunakan angka yang menggambarkan karakteristik subjek yang diteliti. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner terbuka. Analisis data dilakukan dengan tabulasi data yaitu menyusun data kualitatif dan mengubah menjadi data kuantitatif dengan bantuan tabel dan diagram. Hasil penelitian ini adalah, pelaksanaan pembelajaran daring mata kuliah Production Écrite Intermédiaire yang meliputi unsur pembelajaran (Motivasi, Kondisi Subjek Belajar,Bahan belajar,Alat bantu belajar, Prosedur Pembelajaran) mendapat kategori “Baik” dengan persentase 62,1%. Dan hasil dari penggunaan aplikasi Discord dalam perkuliahan daring mata kuliah Production Écrite Intermédiaire mendapat respon “Baik” dengan persentase 59,4%.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Discord, Keterampilan menulis, Pembelajaran daring
Subjects: L Education > L Education (General) > Instructional Media
L Education > L Education (General) > Learning Outcomes
L Education > LB Theory and practice of education > Distance Education
P Language and Literature > PDA French Languages
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:22
Last Modified: 10 Jan 2022 02:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48217

Actions (login required)

View Item View Item