Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang.


Hersi Restiani, 3354302527 (2005) Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang.]
Preview
PDF (Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang.) - Published Version
Download (216kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Studi Pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang, dengan alasan bahwa dalam Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang masih terdapat 2 % dari 213 pegawai yang dating terlambat, beberapa pegawai bekerja tidak optimal dan kurang memberikan pelayanan yang kurang optimam. Oleh karena itu penulis melakukan penyusunan Tugas Akhir dengan judul Studi pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah : (1). Bagaiamana pelaksanaan disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang?, (2). Faktor-faktor apa saja yang mendukung kedisiplinan kerja di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang?, dan (3). Faktor-faktor apa menghambat kedisiplinan kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang (2). Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung kedisiplinan kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang (3) untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat kedisiplinan kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket ( kuesioner), observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, kualitatif dengan angka prosentase. Berdasarkan penelitian yang diuraikan dalam Tugas Akhir ini dapat ditarik kesimpulan bahwa disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang dilaksanakan dengan menetapkan peraturan, kewajiban dan larangan. Pelaksanaan disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang juga menerapkan sistem keadilan dengan cara memberikan penghargaan (reward) dan hukuman (punishment), dan melalui pendekatan progresif. Faktor-faktor yang menjadi pendukung kedisiplinan kerja di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang adalah kepemimpinan, balas jasa / penghargaan, motivasi kerja dan sanksi. Dalam hal ini sanksi menjadi faktor pendukung yang sangat berpengaruh. Faktor penghambat kedisiplinan dalam Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang adalah faktor lingkungan. Berdasarkan hasil analisis deskriptif kualitatif dengan angka prosentase menunjukkan bahwa disiplin kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang dilaksnakan dengan sangat baik. Hal ini terlihat dengan hasil penghitungan angket. Sebagai penutup penulis mengungkapkan saran agar pelaksanaan disipli kerja pegawai di Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Semarang semakin ditingkatkan

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: studi, pelaksanaan, disiplin kerja, pegawai.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 29 Mar 2011 03:28
Last Modified: 25 Apr 2015 04:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/482

Actions (login required)

View Item View Item