PERAN PENYIDIK DALAM PENGAMANAN BARANG BUKTI TINDAK PIDANA NARKOTIKA (STUDI DI POLDA JAWA TENGAH


MUHAMMAD ARVIS SALAM, 8111414030 (2021) PERAN PENYIDIK DALAM PENGAMANAN BARANG BUKTI TINDAK PIDANA NARKOTIKA (STUDI DI POLDA JAWA TENGAH. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERAN PENYIDIK DALAM PENGAMANAN BARANG BUKTI TINDAK PIDANA NARKOTIKA (STUDI DI POLDA JAWA TENGAH)] PDF (PERAN PENYIDIK DALAM PENGAMANAN BARANG BUKTI TINDAK PIDANA NARKOTIKA (STUDI DI POLDA JAWA TENGAH))
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penegakan hukum di Negara Indonesia dalam masyarakat selalu di bebankan kepada aparat penegak hukum. Aparat penegak hukum yang mempunyai peran penting menjalankan penegakan hukum acara pidana salah satunya adalah Kepolisian. Institusi Kepolisian merupakan suatu institusi yang di bentuk negara guna menciptakan ketertiban, ketentraman, dan keamanan di tengah masyarakat baik dalam hal pencegahan, pemberantasan, dan penindakan tindak pidana. Penelitian ini bertujuan untuk Tujuan Umum adalah untuk memperoleh gambaran tentang Peran Penyidik Dalam Pengamanan Barang Bukti Tindak Pidana Narkotika Tujuan Khusus adalah untuk menganalisis Untuk mengetahui pengaturan hukum tentang penyidikan dalam tindak pidana narkotika Jenis Penelitian diklasifikasikan ke dalam penelitian Yuridis Normatif karena memiliki tujuan untuk mengkaji secara Yuridis mengenai Peran penyidik dalam pengamanan barang bukti tindak pidana narkotika. Hasil Penelitian dan Pembahasan Tindak Pidana Narkotika merupakan suatu kejahatan yang sangat meresahkan di kalangan masyarakat Indonesia, karena Tugas Penyidikan dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia. yang dimana tugas, peran dan tanggung jawab penyidik yang dilakukan oleh Polisi sudah tertera dan diatur dalam Hukum Positif Indonesia. Penyidik dalam melakukan tugasnya memiliki beberapa kendala di dalam proses penyidikan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengamanan,Barang,Bukti,Narkotika
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > Drugs
K Law > K Law (General)
Fakultas: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum, S1
Depositing User: khrisna pci perpustakaan
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:43
Last Modified: 05 Jan 2022 04:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48064

Actions (login required)

View Item View Item