KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA


Aulia Ramadhani, 2101416091 (2020) KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED  LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI  BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA  KELAS X SMA] PDF (KEEFEKTIFAN MODEL THINK PAIR SHARE DAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN MEDIA VIDEO BERTEMA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X SMA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Ramadhani, Aulia.(2020).Keefektifan Model Think Pair Share dan Model Problem Based Learning dalam Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi Berbantuan Media Video Bertema Kewirausahaan Pada Siswa Kelas X SMA.Skripsi, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Ahmad Syaifudin, S.S., M.Pd. Penelitian ini bertujuan membandingkan keefektifan model think pair share dan model problem based learning dalam pembelajarann teks negosiasi dengan berbantuan media video bertema kewirausahaan.Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan dua kelas yang dipilih dengan teknik sampling purposive.Masing-masing kelas diberikan pretest dan posttest. Instrumen dalam penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti adalah instrumen berbentuk tes yaitu tes dan nontes yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan uji-t menggunakan bantuan program SPSS versi 20.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa model problem based learning lebih efektif digunakan dibandingkan model think pair share dalam pembelajaran menulis teks negosiasi dengan berbantuan media video bertema kewirausahaan pada siswa kelas X SMA.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: : Model Think Pair Share, Model Problem Based Learning, Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > Learning Method
Fakultas: UNSPECIFIED
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 05 Jan 2022 01:17
Last Modified: 05 Jan 2022 01:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47989

Actions (login required)

View Item View Item