PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN HASIL TENDANGAN JARAK JAUH (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020)


Hendro Priyono, 6301416157 (2020) PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN HASIL TENDANGAN JARAK JAUH (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN HASIL TENDANGAN JARAK JAUH (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020)] PDF (PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN HASIL TENDANGAN JARAK JAUH (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

a melakukan teknik tendangan jauh dengan baik dan benar sehingga memiliki tendangan yang lemah. Tujuan dari penelitian ini yaitu Apakan ada pengaruh latihan Hexagon Drill terhadap peningkatan hasil tendangan jarak jauh dalam permainan sepakbola Pada Pemain Sepakbola. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pra eksperimen. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pemain SSB Eko Primavera Football Camp yang berjumlah 20 pemain. Teknik pengambilan data dilaksanakan dengan tes dan pengukuran. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung 5,670 dan t table 2,093 dengan nilai Signifikasi p sebesar 0,000. Oleh karena t hitung 5,670 > t table 2,093, dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, maka hasil menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan. Simpulan penelitian, berdasarkan hasil analisis data, deskripsi, pengujian hasil penelitian, dan pembahasan. Dapat diambil kesimpulan, bahwa ada pengaruh yang signifikan media latihan hexagon drill terhadap hasil tendangan jarak jauh. Saran peneliti kepada pelatih, latihan hexagon drill dapat dijadikan alternatif latihan untuk meningkatkan power otot tungkai agar tendangan jauh bisa maksimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: latihan hexagon drill, tendangan jauh.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 10 Dec 2021 03:53
Last Modified: 10 Dec 2021 03:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47786

Actions (login required)

View Item View Item