PENGEMBANGAN APLIKASI SMALL SIDED GAMES PADA SEPAKBOLA UNDER 14 BERBASIS ANDROID


Benny Tumbur Silalahi, 6301416111 (2020) PENGEMBANGAN APLIKASI SMALL SIDED GAMES PADA SEPAKBOLA UNDER 14 BERBASIS ANDROID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN APLIKASI SMALL SIDED GAMES PADA SEPAKBOLA UNDER 14 BERBASIS ANDROID] PDF (PENGEMBANGAN APLIKASI SMALL SIDED GAMES PADA SEPAKBOLA UNDER 14 BERBASIS ANDROID) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Semakin dengan pesatnya perkembangan suatu ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi Small Sided Games under 14 berbasis android yang dapat digunakan oleh pelatih sebagai panduan dan variasi latihan yang akan diterapkan kepada atlet. Peneliti menggunakan metode penelitian Research and Development, dengan data kualitatif dan kuantitatif. Menggunakan konsep yang dikemukakan oleh Borg and Gall dengan sepuluh tahapan penelitian. Menggunakan sampel untuk data uji coba I sebanyak 6 sampel dan untuk data uji coba II sebanyak 30 sampel, dengan mengunakan instrumen berupa kuesioner berisikan 25 pertanyaan dan tabel saran perbaikan. Hasil pengembangan ini menunjukan bahwa aplikasi ini layak digunakan sebagai panduan dan variasi latihan Small Sided Games bagi pelatih setelah melewati beberapa tahapan revisi dan perbaikan yaitu perbaikan background dan tulisan, penggabungan video dan coaching point, penambahan materi pada coaching point. Hasil data uji coba I diperoleh persentase sebesar 85% dengan kategori penilaian layak dan data uji coba II diperoleh persentase sebesar 88% dengan kategori penilaian layak. Simpulan penelitian bahwa media aplikasi ini layak untuk digunakan. saran aplikasi ini dikembangkan lebih lanjut mengenai fitur-fitur dan video yang lebih bervariasi.yang ada pada aplikasi ini dengan memuat materi tentang Small Sided Games.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, small sided games, sepakbola
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:01
Last Modified: 10 Dec 2021 02:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47777

Actions (login required)

View Item View Item