PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PRESTASI ATLET PANDANARAN ATLETIK KLUB SEMARANG


Andre Saputra, 6301416108 (2020) PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PRESTASI ATLET PANDANARAN ATLETIK KLUB SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PRESTASI ATLET PANDANARAN ATLETIK KLUB SEMARANG] PDF (PERAN ORANG TUA DALAM MENDUKUNG PRESTASI ATLET PANDANARAN ATLETIK KLUB SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Prestasi atlet tidak lepas dari dukungan orang tua. Orang tua sangat berpengaruh terhadap watak dan kepribadian atlet seperti menumbuhkan kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran orang tua dalam mendukung prestasi atlet Pandanaran Atletik Klub Semarang. Metode penelitian ini adalah survei. Sasaran objek penelitian adalah orang tua, atlet, dan pelatih Padanaran Atletik Klub Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian diperoleh hasil sebagian besar orang tua atlet sudah menunjukkan perhatian yang sangat besar serta memberikan asupan gizi yang baik untuk atlet. Orang tua telah memenuhi sarana dan prasarana atlet yang dibutuhkan. Latar belakang prestasi olahraga orang tua berpengaruh terhadap minat atlet untuk berprestasi. Simpulan pada penelitian ini adalah dukungan dan perhatian orang tua sudah sangat baik untuk meningkatkan prestasi atet. Saran dari peneliti adalah orang tua harus memberikan yang terbaik dari segi meteriil dan non materiil.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: : Peran Orang Tua, Mendukung Prestasi Atlet, dan Atletik
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:47
Last Modified: 09 Dec 2021 06:47
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47771

Actions (login required)

View Item View Item