PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN SHOOTING FUTSAL MELALUI MEDIA APLIKASI BERBASIS ANDROID (Studi Pada Ilmu Kepelatihan Khusus Futsal UNNES, Pelatih dan Calon Pelatih)


Aditya Yoas Oktavianus, 6301416052 (2020) PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN SHOOTING FUTSAL MELALUI MEDIA APLIKASI BERBASIS ANDROID (Studi Pada Ilmu Kepelatihan Khusus Futsal UNNES, Pelatih dan Calon Pelatih). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN SHOOTING FUTSAL MELALUI MEDIA APLIKASI BERBASIS ANDROID (Studi Pada Ilmu Kepelatihan Khusus Futsal UNNES, Pelatih dan Calon Pelatih)] PDF (PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN SHOOTING FUTSAL MELALUI MEDIA APLIKASI BERBASIS ANDROID (Studi Pada Ilmu Kepelatihan Khusus Futsal UNNES, Pelatih dan Calon Pelatih)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Semakin berkembangnya zaman, pelatih dalam suatu cabang olahraga dituntut untuk terus maju dan terus berinovasi, termasuk dalam cabang olahraga futsal. Banyak pelatih yang mengkolaborasikan ilmu pengetahuan dengan teknologi, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi variasi latihan shooting futsal yang dapat digunakan pelatih dalam menambah variasi latihan. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development, dengan data kualitatif dan kuantitatif. Menggunakan konsep yang dikemukakan Borg and Gall dengan sepuluh tahap penelitian. Menggunakan 6 sampel untuk data uji coba I dan 30 sampel untuk data uji coba II. Menggunakan instrument berupa kuesioner berisi 24 butir pertanyaan dan tabel saran perbaikan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aplikasi My Futsal Coach berbasis android layak digunakan sebagai panduan dalam menambah variasi latihan shooting futsal. Hal ini ditunjukan dari beberapa penilaian dari ahli materi, ahli media dan uji coba lapangan dengan hasil data uji coba I menunjukan presentase sebesar 88% dengan kategori penilaian layak dan hasil data uji coba II menunjukan presentase sebesar 85% dengan kategori penilaian layak. Simpulan penelitian aplikasi My Futsal Coach berbasis android ini layak digunakan dengan saran aplikasi ini dapat dikembangkan lagi dengan menambah materi tentang teknik penting lain yang dibutuhkan dalam olahraga futsal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, latihan, shooting, futsal
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 06 Dec 2021 06:03
Last Modified: 06 Dec 2021 06:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47722

Actions (login required)

View Item View Item