SURVEI TINGKAT KECEMASAN ATLET PENCAK SILAT KOTA SEMARANG PADA POPDA KARESIDENAN SEMARANG TAHUN 2020


Anisa Febiana Putri, 6301416051 (2020) SURVEI TINGKAT KECEMASAN ATLET PENCAK SILAT KOTA SEMARANG PADA POPDA KARESIDENAN SEMARANG TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SURVEI TINGKAT KECEMASAN ATLET PENCAK SILAT KOTA SEMARANG PADA POPDA KARESIDENAN SEMARANG TAHUN 2020] PDF (SURVEI TINGKAT KECEMASAN ATLET PENCAK SILAT KOTA SEMARANG PADA POPDA KARESIDENAN SEMARANG TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan penelitian survey tingkat kecemasan atlet pencak silat putri Kota Semarang pada POPDA Karesidenan Semarang tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kecemasan atlet pencak silat putri Kota Semarang pada popda Karesidenan Semarang Tahun 2020. Metode penelitian ini adalah metode survei. Teknik penarikan sampel menggunakan Teknik total sampling. Populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu seluruh atlet pencak silat putri Kota Semarang yang berjumlah 8 orang. Instrument penelitian diperoleh dari tes kecemasan melalui pengisian angket dan wawancara. Analisis data menggunakan indeks persentase. Hasil penelitian atlet pencak silat Kota Semarang pada POPDA Karesidenan Semarang tahun 2020 memiliki tingkat kecemasan dengan rata-rata 6,63 dan presentase 75,5%. Simpulan dalam penelitian ini adalah Tingkat Kecemasan Atlet Pencak Silat Kota Semarang memiliki tingkat kecemasan yang tinggi. Saran dari penelitian ini adalah: 1) Bagi atlet diharapkan bisa memperbaiki lagi untuk mental latihan maupun mental bertanding untuk meningkatkan kepercayaan diri yang besar dan mendapatkan hasil yang maksimal. 2). Bagi pelatih untuk meningkatkan program latihan kondisi fisik dan menambahkan program teori motivasi atlet.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kecemasan
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 06 Dec 2021 05:49
Last Modified: 06 Dec 2021 05:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47718

Actions (login required)

View Item View Item