PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMA SE-KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2008/2009


Rengga Proba Winata, 6101404079 (2009) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMA SE-KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMA SE-KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2008/2009]
Preview
PDF (PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES SMA SE-KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2008/2009) - Published Version
Download (664kB) | Preview

Abstract

Dalam Penelitian ini permasalahan yang diangkat adalah Bagaimana Persepsi Guru Non Penjasorkes Terhadap kinerja Guru penjasorkes Tingkat SMA di Kecamatan Kradenan kabupaten Grobogan Tahun 2008 ”. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pembelajaran Guru Pendidikan jasmani, Olahraga dan Kesehatan Tingkat SMA di Kecamatan Kradenan kabupaten Grobogan Tahun 2008. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan angket untuk memperoleh informasi persepsi guru non Penjasorkes terhadap guru Penjasorkes. Populasi dalam penelitian ini adalah 75 guru. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling yaitu sebanyak 75 guru. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes tingkat SMA di Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan Tahun 2008 mempunyai persepsi tinggi. Hal ini disebabkan guru telah memiliki kualifikasi Kompetensi yang sangat tinggi, yang meliputi 1) persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes tentang kepemilikan Kompetensi Kepribadian sebagai pendidik dalam kategori sangat tinggi yaitu sebesar 80.00%, tinggi 14.67%, sedang 2.67%, rendah 1.33% dan sangat rendah 1.33%. 2) persepsi guru non Penjasorkes terhadap guru Penjasorkes tentang kepemilikan Kompetensi Pedagogik dalam kategori tinggi, yaitu kategori sangat tinggi 29.33%, tinggi 33.33%, sedang 28.00%, rendah 8.00% dan sangat rendah 1.33%. 3) persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes tentang kepemilikan Kompetensi Profesional sebagai pendidik dalam kategori tinggi, yaitu kategori sangat tinggi 28.00%, tinggi 50.67%, sedang 17.33%, rendah 4.00% dan tidak ada kategori sangat rendah. 4) persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes tentang kepemilikan kompetensi sosial sebagai pendidik dalam kategori tinggi,yaitu sangat tinggi 36.00%, tinggi 41.33%, sedang 22.67% dan tidak terdapat kategori rendah maupun sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi guru non Penjasorkes terhadap guru Penjasorkes tingkat SMA di Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan Tahun 2008 menunjukkan criteria tinggi. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan untuk lebih meningkatkan mutu pelaksanaan proses pembelajaran Penjasorkes tingkat SMA di Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, maka guru dituntut untuk lebih kreatif dalam mengajar sehingga tujuan penjasorkes tercapai secara maksimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: persepsi dan kinerja
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2011 03:13
Last Modified: 25 Apr 2015 04:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/477

Actions (login required)

View Item View Item