TINGKAT PEMAHAMAN PERATURAN PERMAINAN WOODBALL ATLET PUTRA KARESIDENAN PATI PADA PORPROV 2018 DI SURAKARTA


CAROLINE DESMONDA MATANTU, 6301416027 (2020) TINGKAT PEMAHAMAN PERATURAN PERMAINAN WOODBALL ATLET PUTRA KARESIDENAN PATI PADA PORPROV 2018 DI SURAKARTA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of TINGKAT PEMAHAMAN PERATURAN PERMAINAN WOODBALL ATLET PUTRA KARESIDENAN PATI PADA PORPROV 2018 DI SURAKARTA] PDF (TINGKAT PEMAHAMAN PERATURAN PERMAINAN WOODBALL ATLET PUTRA KARESIDENAN PATI PADA PORPROV 2018 DI SURAKARTA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah Tingkat Pemahaman Peraturan merupakan bagian penting dari permainan olahraga woodball. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Tingkat Pemahaman Peraturan Atlet Putra Kresidenan Pati Pada Porprov 2018 Di Surakarta. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel 15 atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data total sampling. Instrumen penelitan menggunakan angket tertutup. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitan menunjukkan hasil tingkat pemahaman peraturan permainan sebanyak 2 atlet dalam kategori “sangat tinggi”. sebanyak 11 atlet dalam kategori “tinggi”, sebanyak 2 atlet dalam kategori “sedang”. Simpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Atlet Woodball Putra Kresidenan Pati Pada Porprov 2018 Surakarta, secara umum masuk dalam kategori “tinggi”. Saran: 1) Atlet dapat meningkatkan pemahaman peraturan sebagai penunjang kemampuan, 2) Pelatih diharapkan mempertimbangkan tingkat pemahaman peraturan agar program latihan berjalan dengan efektif 3) Pengurus diharapkan rutin mensosialisasikan peraturan permainan kepada bibit atlet woodball yang berada di daerah-daerah supaya terjadi regenerasi atlet yang baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, atlet woodball, peraturan permainan, woodball.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:02
Last Modified: 06 Dec 2021 02:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47691

Actions (login required)

View Item View Item