PERBEDAAN JUMLAH AWALAN TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA MAHASISWA PUTRA ILMU KEOLAHRAGAAN ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Lilik Fitriyani, 6211416119 (2020) PERBEDAAN JUMLAH AWALAN TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA MAHASISWA PUTRA ILMU KEOLAHRAGAAN ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6211416119 - LILIK FITRIYANI.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah ada perbedaan jumlah awalan terhadap hasil jauhnya lompat jauh sebagai salah satu metode pelatihan lompat jauh gaya jongkok pada mahasiswa putra ilmu keolahragaan Universitas Negeri Semarang? Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui perbedaan jumlah awalan terhadap hasil jauhnya lompat jauh sebagai salah satu metode pelatihan lompat jauh gaya jongkok pada mahasiswa putra ilmu keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Metode penelitian data dilakukan dengan cara mengamati langsung responden yang melakukan lompat jauh dengan awalan 9 langkah dan 14 langkah. Lingkungan risetnya adalah lingkungan riil (field setting) dengan unit analisis adalah mahasiswa putra ilmu keolahragaan Universitas Negeri Semarang (individu). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa putra ilmu keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Analisis yang dilakukan terhadap penelitian ini adalah dengan metode perbandingan yang menggunakan analisis data statistic dan rumus t – test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa a) Latihan awalan 9 langkah berpengaruh terhadap hasil lompat jauh pada Mahasiswa Semester 2 Universitas Negeri Semarang tahun ajaran 2019/2020. b) Latihan awalan 14 langkah berpengaruh terhadap hasil lompat jauh pada Mahasiswa Semester 2 Universitas Negeri Semarang tahun ajaran 2019/2020. c) Latihan awalan 14 langkah lebih baik dari pada latihan awalan 9 langkah terhadap hasil lompat jauh pada Mahasiswa Semester 2 Universitas Negeri Semarang tahun ajaran 2019/2020. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah latihan awalan 14 langkah lebih baik dari pada latihan awalan 9 langkah terhadap hasil lompat jauh pada Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Semester 2 Universitas Negeri Semarang tahun ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Lompat Jauh, Jumlah Awalan, Gaya Jongkok
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 01 Dec 2021 05:34
Last Modified: 01 Dec 2021 05:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47667

Actions (login required)

View Item View Item