HUBUNGAN KONSENTRASI DENGAN HASIL PUKULAN GATTING PADA ATLET PUTRI UKM WOODBALL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (Survei pada Atlet Putri UKM Woodball UNNES Tahun 2020)


Yane Randongkir, 6301415174 (2020) HUBUNGAN KONSENTRASI DENGAN HASIL PUKULAN GATTING PADA ATLET PUTRI UKM WOODBALL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (Survei pada Atlet Putri UKM Woodball UNNES Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN KONSENTRASI DENGAN HASIL PUKULAN GATTING PADA ATLET PUTRI UKM WOODBALL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG  (Survei pada Atlet Putri UKM Woodball UNNES Tahun 2020)] PDF (HUBUNGAN KONSENTRASI DENGAN HASIL PUKULAN GATTING PADA ATLET PUTRI UKM WOODBALL UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (Survei pada Atlet Putri UKM Woodball UNNES Tahun 2020)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga woodall adalah olahraga yang mirip dengan permainan golf sasarannya adalah lubang (hole), sedangkan woodball sasarannya adalah gatting. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yang signifikan antara konsentrasi dengan hasil pukulan gatting pada atlet putri UKM Woodball Universitas Negeri Semarang. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui hubungan konsentrasi dengan hasil pukulan gatting pada atlet Putri UKM Woodball Universitas Negeri Semarang. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu 33 atlet Unit Kegiatan Mahasiswa Woodball Universitas Negeri Semarang. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel berjumlah 13 atlet. Instrumen yang digunakan adalah tes konsentrasi dan akurasi pukulan gatting woodball. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana menggunakan program spss versi 20. Hasil penelitian diperoleh nilai sebesar Thitung 5,095> Ttabel 2,201. Untuk besar R Square diperoleh sebesar 0,702, disimpulkan bahwa: besarnya hubungan konsentrasi dengan hasil pukulan gatting pada Atlet UKM Woodball Universitas Negeri Semarang sebesar 70,2% Simpulan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara konsentrasi dengan hasil pukulan gatting pada cabang olahraga woodball. Disarankan untuk pelatih dan atlet yang ingin meningkatkan hasil pukulan gatting agar memperhatikan kemampuan konsentrasi atlet. Kepada peneliti selanjutnya yang ingin meneliti lebih dalam mengenai konsentrasi terhadap pukulan gatting agar dapat memperhatikan dan memperbaiki keterampilan pukulan gatting, serta mengembangkan latihan yang dapat menunjung konsentrasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: konsentrasi, gatting, woodball
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 15 Nov 2021 07:04
Last Modified: 15 Nov 2021 07:04
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47577

Actions (login required)

View Item View Item