TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL PADA ATLET PANAHAN DI SEKOLAH KHUSUS OLAHRAGAWAN RAGUNAN


Nur Fatimah, 6211416106 (2020) TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL PADA ATLET PANAHAN DI SEKOLAH KHUSUS OLAHRAGAWAN RAGUNAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL PADA ATLET PANAHAN DI SEKOLAH KHUSUS OLAHRAGAWAN RAGUNAN] PDF (TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL PADA ATLET PANAHAN DI SEKOLAH KHUSUS OLAHRAGAWAN RAGUNAN) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga panahan merupakan kegiatan yang sudah ada sejak 5000 tahun yang lalu yang digunkan nenek moyang untuk mencari makanan, berburu, sebagai senjata saat peperangan hinggal menjadi suatu cabang olahraga prestasi seperti sekarang. Rata-rata kecerdasan emosional atlet panahan Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan belum diketahui. Oleh Karena iu, perlu adanya penelitian untuk mengetahui seberapa besar tingkat kecerdasan emosional atlet panahan Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data berupa angket/kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet panahan Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh atau total sampling. Teknik analisis data dalam penelitiaan ini mengunakan teknik analisis deskriptif. Data yang di peroleh dalam penelitian ini di olah menggunakan bantuan dari program statistical product and service solution (spss) 24.0. Hasil penelitian yang didapakan bahwa Tingkat kecerdasan emosional atlet panahan di Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan, dari 38 responden bahwa terdapat 3 atlet (7,9%) berkategori baik sekali, 10 atlet (26,3%) berkategori baik, 14 atlet (36,8%) berkategori sedang, dan 11 atlet (28,9%) berkategori Kurang. Dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata yang di peroleh yaitu 116,13 maka, tingkat kecerdasan emosional atlet panahan di Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan terdapat dalam kategori “sedang”

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Panahan, Sekolah Khusus Olahragawan.
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:47
Last Modified: 02 Nov 2021 02:47
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47456

Actions (login required)

View Item View Item