ANALISIS SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PESERTA DALAM EVENT NASIONAL SINGLE OPEN PETANQUE


Lucky Jati Setiawan, 6211416104 (2020) ANALISIS SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PESERTA DALAM EVENT NASIONAL SINGLE OPEN PETANQUE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PESERTA DALAM EVENT NASIONAL SINGLE OPEN PETANQUE] PDF (ANALISIS SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PESERTA DALAM EVENT NASIONAL SINGLE OPEN PETANQUE) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan suatu event dalam memberikan layanan yang berkualitas dapat ditentukan dengan pendekatan tingkat kepuasan yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui service quality panitia penyelenggara dan tingkat kepuasan peserta terhadap event olahraga petanque, juga untuk mengetahui hubungan antara service quality dan tingkat kepuasan peserta terhadap event olahraga petanque. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, sampel yang digunakan 80 orang dengan teknik sampel total sampling. Pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Analisis data yang digunakan adalah korelasi sederhana. Teknik korelasi yang dipakai adalah “pearson product moment”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality panitia penyelenggara terhadap event olahraga sebesar 78,9 berada pada kategori “rendah”. Tingkat kepuasan peserta terhadap penyelenggara terhadap event olahraga petanque sebesar 72,5 berada pada kategori “rendah”. Adapun hubungan yang signifikan antara service quality panitia penyelenggara dengan kepuasan peserta terhadap event olahraga petanque dengan nilai signifikansi p value < 0,05. Nilai korelasi yang diperoleh sebesar 0,480 berada pada kategori sedang. Kesimpulan dari penelitian ini antara lain: 1) kualitas layanan panitia penyelenggara event olahraga petanque berada pada kategori rendah; 2) tingkat kepuasan peserta terhadap event olahraga petanque berada pada kategori rendah; 3) Ada hubungan antara Service Quality Atau Kualitas Layanan Panitia Penyelenggara Terhadap Tingkat Kepuasan Peserta Terhadap Event Olahraga Petanque.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Service quality, tingkat kepuasan, petanque
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:35
Last Modified: 02 Nov 2021 02:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47453

Actions (login required)

View Item View Item