PENGARUH DESTINATION IMAGE, PERCEIVED VALUE DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MELALUI SATISFACTION (Studi Pada Pengunjung Objek Wisata Sri Gunung Kabupaten Batang


ARI FERIANTO, 311415191 (2020) PENGARUH DESTINATION IMAGE, PERCEIVED VALUE DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MELALUI SATISFACTION (Studi Pada Pengunjung Objek Wisata Sri Gunung Kabupaten Batang. FE.

[thumbnail of PENGARUH DESTINATION IMAGE, PERCEIVED  VALUE DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP  BEHAVIORAL INTENTION MELALUI  SATISFACTION (Studi Pada Pengunjung Objek Wisata Sri Gunung  Kabupaten Batang] PDF (PENGARUH DESTINATION IMAGE, PERCEIVED VALUE DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MELALUI SATISFACTION (Studi Pada Pengunjung Objek Wisata Sri Gunung Kabupaten Batang) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pariwisata merupakan komoditas yang dibutuhkan oleh setiap individu. Berbagai jenis usaha pariwisata kian bermunculan seiring meningkatnya minat masyarakat untuk berwisata dan mencari hal-hal baru serta menciptakan pengalaman baru. Perusahaan maupun pengelola destinasi wisata mulai menciptakan keunikan dan keunggulan tersendiri sehingga mampu bersaing dengan wisata lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination image, perceived value, service convenience terhadap behavioral intention melalui satisfaction. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung objek wisata Sri Gunung Kabupaten Batang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 115 orang dengan menggunakan metode accidental sampling dengan pendekatan non probablity sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi yang dianalisis dengan path analysis menggunakan program SPSS versi 25. Dimana variabel yang digunakan meliputi destination image, perceived value, service convenience, satisfaction dan behavioral intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa destination image, perceived value, service convenience dan satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Hasil uji path analysis menunjukkan bahwa destination image, perceived value dan service convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention melalui satisfaction. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa semakin baik destination image, perceived value, service convenience yang diberikan oleh pengelola wisata Sri Gunung kepada pengunjung maka akan meningkatkan behavioral intention, begitu pula apabila satisfaction semakin baik maka behavioral intention pun akan ikut meningkat. Saran bagi pengelola wisata Sri Gunung untuk mempertahankan dan meningkatkan destination image, perceived value dan service convenience, sehingga satisfaction semakin meningkat yang akan diikuti pula oleh peningkatan behavioral intention. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel lain seperti experiential marketing dan electronic word of mouth untuk mengembangkan model penelitian

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Perceived Value, Service Convenience, Satisfaction, Behavioral Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: khrisna pci perpustakaan
Date Deposited: 28 Oct 2021 03:40
Last Modified: 28 Oct 2021 03:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47438

Actions (login required)

View Item View Item