HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTOR ABILITY DENGAN AKURASI PUKULAN JARAK PENDEK (Survei Pada Atlet Putra UKM Woodball UNNES Tahun 2020)


MUHAMMAD HANIF, 6211416012 (2020) HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTOR ABILITY DENGAN AKURASI PUKULAN JARAK PENDEK (Survei Pada Atlet Putra UKM Woodball UNNES Tahun 2020). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTOR ABILITY DENGAN AKURASI PUKULAN JARAK PENDEK (Survei Pada Atlet Putra UKM Woodball UNNES Tahun 2020)] PDF (HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTOR ABILITY DENGAN AKURASI PUKULAN JARAK PENDEK (Survei Pada Atlet Putra UKM Woodball UNNES Tahun 2020)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga woodball merupakan salah satu olahraga yang ditentukan dengan beberapa kondisi fisik yang baik seperti kekuatan,daya tahan,ketepatan, kelentukan,keseimbangan,koordinasi dan stamina. Rumusan masalah : Adakah hubungan kemampuan motor ability dengan hasil akurasi pukulan jarak pendek.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan kemampuan Motor Abilty Dengan Akurasi Pukulan Jarak Pendek Pada Atlet Putra UKM Woodball Unnes Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan korelasional. Populasi berjumlah 33atlet ,diperoleh 16 sampel sesuai dengan kriteria dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes Motor Ability dan tes akurasi pukulan jarak pendek Hasil penelitian :Model hubungan antara motor ability dan akurasi pukulan jarak pendek berdasarkan hasil perhitungan persamaan regresi linier 3,079 103,951 ^ Y  X  ,ada hubungan motor ability hasil pukulan akurasi jarak pendek woodball, berdasarkan hasil perhitungan uji F diperoleh nilai F hitung = 5,216 dengan signifikansi 0,039 < 0,05 dan Besarnya pengaruh motor ability terhadap tingkat akurasi pukulan jarak pendek. berdasarkan hasil perhitungan uji koefisien determinasi bahwa nilai R = 0,521 dan R Square = 0,271. . Simpulan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara motor ability dengan akurasi dalam melakukan pukulan jarak pendek pada atlet woodball Saran bagi peneliti lain dapat melakukan penelitian lebih lanjut mengenai komponen motor ability yang memberikan pengaruh paling nyata terhadap akurasi pukulan jarak pendek.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Motor Ability, Akurasi Pukulan Jarak Pendek
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:24
Last Modified: 19 Oct 2021 02:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47279

Actions (login required)

View Item View Item