POLA PEMBINAAN AKADEMI SEPAK BOLA SATRIA KENCANA SERASI DI KABUPATEN SEMARANG


RONANG FANDY ACHMAD, 6102416015 (2020) POLA PEMBINAAN AKADEMI SEPAK BOLA SATRIA KENCANA SERASI DI KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of POLA PEMBINAAN AKADEMI SEPAK BOLA SATRIA KENCANA SERASI DI KABUPATEN SEMARANG] PDF (POLA PEMBINAAN AKADEMI SEPAK BOLA SATRIA KENCANA SERASI DI KABUPATEN SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Program pembinaan atau pola pembinaannya di akademi sepak bola satria kencana serasi kurang ter-program, sehingga membuat prestasi di 3 tahun terakhir tidak stabil. Oleh karena itu harus diperhatikan. Cakupan masalah pola pembinaan akademi sepak bola satria kencana serasi di kabupaten semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola pembinaan akademi sepak bola satria kencana serasi di kabupaten semarang. Jenis penelitian ini adalah survei menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sasaran penelitian ini adalah pengelola pelatih, pelatih, atlet akademi sepakbola satria kencana serasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik triangulasi data. Analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan pembinaan akademi sepak bola satria kencana serasi kurang baik, SDM pelatih sudah baik, pengorganisasian kurang baik karena kurangnya tanggung jawab pada pekerjaan, sarana dan prasarana masih kurang layak, pendanaan kurang baik, karena tidak ada sponsor, sarana dan prasarana kurang terawat dengan baik. Program latihan terprogram baik. Disimpulkan bahwa pola pembinaan akademi sepak bola satria kencana serasi kurang baik karena pembinaan tidak dimulai sejak dini,SDM pelatih cukup baik, sarana dan prasarana belum layak untuk pertandingan, pendanaan yang kurang, program latihan cukup baik. Saran: harus melakukan pembinaan sejak dini, SDM pelatih di tingkatkan lagi, harus memperbaiki sarana dan prasarana supaya bisa di buat pertandingan, pengurus atau staf harus lebih aktif mencari sponsor, program latihan cukup baik perlu tingkatkan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pola Pembinaan, Akademi Sepak Bola
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 15 Oct 2021 02:33
Last Modified: 15 Oct 2021 02:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47240

Actions (login required)

View Item View Item