KEMAMPUAN KONDISI FISIK PADA ATLET PUTRA SEPAKTAKRAW PPOPD KABUPATEN JEPARA TAHUN 2020


Krisya Sri Ayu Ningsih, 6301416034 (2020) KEMAMPUAN KONDISI FISIK PADA ATLET PUTRA SEPAKTAKRAW PPOPD KABUPATEN JEPARA TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEMAMPUAN KONDISI FISIK PADA ATLET PUTRA SEPAKTAKRAW PPOPD KABUPATEN JEPARA TAHUN 2020] PDF (KEMAMPUAN KONDISI FISIK PADA ATLET PUTRA SEPAKTAKRAW PPOPD KABUPATEN JEPARA TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan penelitian bagaimana kemampuan kondisi fisik pada altit putra sepaktakraw PPOPD Kabupaten Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kondisi fisik sepaktakraw pada atlet putra PPOPD Kabupaten Jepara. Metode penelitian ini adalah metode survei. Teknik penarikan sampel menggunakan Teknik total sampling. Populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta putra sepaktakraw PPOPD Kabupaten Jepara yang berjumplah 12 orang. Instrument penelitian diperoleh dari tes kekuatan otot tungkai, tes power tungkai, tes kelincahan, tes kecepatan, tes daya tahan. Analisis data menggunakan indeks persentase. Kesimpulan dalam penelitian ini tentang kemampuan kondisi fisik pada altet putra sepaktakraw PPOPD Kabupaten Jepara Tahun 2020 disimpulkan bahwa kondisi fisik altet putra sepaktakraw PPOPD Kabupaten Jepara digambarkan rendah/kurang dengan rincian sebagai berikut: Pada aspek kekuatan otot tungkai dengan kategori kurang, aspek power tungkai dengan kategori cuku, aspek kelincahan dengan kategori cukup, aspek kecepatan dengan kategori cukup, aspek daya tahan kategori kurang. Saran dari penelitian ini yaitu bagi atlet putra sepaktakraw PPOPD kabupaten Jepara Tahun 2020 diharapkan bisa meningkatkan unsur kondisi fisiknya, bagi pelatih untuk meningkatkan program latihan kondisi fisik dan program latihannya terarah. Perlu adanya pengembangan dalam penelitihan ini supaya hasil selanjutnya akan lebih baik terutama dalam hal kondisi fisik atlet putra sepaktakraw pada PPOPD Kabupaten Jepara.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Kondisi Fisik
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 13 Oct 2021 06:27
Last Modified: 13 Oct 2021 06:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47200

Actions (login required)

View Item View Item