KESESUAIAN ANTARA MINAT DAN BAKAT DALAM OLAHRAGA PADA PELAJAR PUTRA SMA SEKOLAH INDONESIA KOTA KINABALU MALAYSIA 2019


Dinda Mega Agustina, 6301416003 (2020) KESESUAIAN ANTARA MINAT DAN BAKAT DALAM OLAHRAGA PADA PELAJAR PUTRA SMA SEKOLAH INDONESIA KOTA KINABALU MALAYSIA 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KESESUAIAN ANTARA MINAT DAN BAKAT DALAM OLAHRAGA PADA PELAJAR PUTRA SMA SEKOLAH INDONESIA KOTA KINABALU MALAYSIA 2019] PDF (KESESUAIAN ANTARA MINAT DAN BAKAT DALAM OLAHRAGA PADA PELAJAR PUTRA SMA SEKOLAH INDONESIA KOTA KINABALU MALAYSIA 2019) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan penelitian yaitu bagaimana proporsi keberbakatan olahraga dan apakah ada kesesuaian minat dan bakat pelajar putra SMA Sekolah Indonesia Kota Kanabalu Malaysia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proporsi keberbakatan dan kesesuaian minat dan bakat pelajar putra SMA Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Malaysia. Metode penelitian ini adalah metode survei deskriptif dan teknik tes. Desain penelitian one-shot case study. Variable penelitian yaitu minat dan bakat olahraga. Sampel penelitian pelajar putra SMA Seklah Indonesia Kota Kinabalu Malaysia. Teknik penarikan sampel menggunakan Teknik Cluster Random Sampling. Instrument penelitian diperoleh dari tes dan pengukuran dengan menggunakan metode Sport search. Hasil penelitian tes kesesuian minat dan bakat dalam olahraga pelajar putra SMA Sekolah Indonesia Kota Kanabalu Malaysia yaitu 15 pelajar sesuai dan 9 pelajar tidak sesuai. Pada cabor yang sesuai yaitu sepak bola 11(100%), tidak sesuai 0(0%). Bolavolly sesuai 3(75%), tidak sesuai 1(25%). Bolabasket sesuai 0(0%), tidak sesuai 3(100%). Futsal sesuai 2(50%), tidak sesuai 2(50%). Bulutangkis sesuai 0(0%), tidak sesuai 3(100%). Minat pelajar diarahkan dan dikembangkan sesuai dengan bakat yang dimilikinya. Saran bagi pelatih, guru maupun pembina atlet diharapkan lebih memberikan latihan intenstif untuk meningkatkan prestasi pelajar yang lebih tinggi. Siswa yang minat dan bakat olahraganya tidak sesuai diharapkan meningkatkan latihannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: minat, dan bakat olahraga, pelajar SMA
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:24
Last Modified: 11 Oct 2021 04:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47154

Actions (login required)

View Item View Item