ANALISIS PASSING DAN SHOOTING TIM FUTSAL PUTRI VENUS ANGELS PADA PERTANDINGAN SEMARANG FUTSAL LEAGUE TAHUN 2020


Cahyadatu Pramesthi Hapsari, 6301416145 (2020) ANALISIS PASSING DAN SHOOTING TIM FUTSAL PUTRI VENUS ANGELS PADA PERTANDINGAN SEMARANG FUTSAL LEAGUE TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PASSING DAN SHOOTING TIM FUTSAL PUTRI VENUS ANGELS PADA PERTANDINGAN SEMARANG FUTSAL LEAGUE TAHUN 2020] PDF (ANALISIS PASSING DAN SHOOTING TIM FUTSAL PUTRI VENUS ANGELS PADA PERTANDINGAN SEMARANG FUTSAL LEAGUE TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang mulai digemari di kalangan masyarakat Indonesia. Semarang Futsal League 2020 merupakan kompetisi futsal Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kota Semarang. Venus Angels merupakan salah satu tim yang mengikuti event tersebut. Tim Futsal Putri Venus Angels pada tahun 2019 mengalami kegagalan di babak final Semarang Futsal League. Hal ini yang membuat peneliti ingin mengetahui seberapa besar kemampuan passing dan shooting pada pertandingan Semarang Futsal League tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain tim Venus Angels, sampel dalam penelitian ini melalui dokumentasi video pertandingan 2x20 menit. Instrumen yang digunakan adalah instrumen observasi menggunakan Video Recording dan Scooring Sheet. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif. Uji Prasyarat dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Simpulan pada penelitian ini adalah tingkat keberhasilan passing benar sangat tinggi mencapai 677 kali (88%). Tingkat ketepatan teknik shooting mencapai 52 kali on target (52,5%). Saran penelitian adalah: Dengan tingkat akurasi dan efektifitas teknik dasar passing dan shooting sebuah tim akan dapat menguasai pertandingan dan menciptakan lebih banyak gol.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: passing, shooting, futsal, Venus Angels
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:01
Last Modified: 11 Oct 2021 03:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47138

Actions (login required)

View Item View Item