PENGARUH PENGENALAN ASMAUL HUSNA MELALUI METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL-ISLAM MANGUNSARI 02 KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG


Eri Puspita Ningrum, 1601414058 (2020) PENGARUH PENGENALAN ASMAUL HUSNA MELALUI METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL-ISLAM MANGUNSARI 02 KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PENGENALAN ASMAUL HUSNA MELALUI METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL-ISLAM MANGUNSARI 02 KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG] PDF (PENGARUH PENGENALAN ASMAUL HUSNA MELALUI METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL-ISLAM MANGUNSARI 02 KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fakta yang terjadi di lapangan bahwa mengingat sosial anak yang kurang stabil terkadang suka bertengkar dengan teman sebayanya, selain itu dalam pembelajaran asmaul husna mengajarkan sifat-sifat Allah yaitu sifat-sifat Ar-Rahmaanu, Ar-Rahiimu, Al-Barru, Al-Kariimu, Al-Waliyyu. Tujuan yang diharapkan tercapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan asmaul husna melalui metode bercerita untuk meningkatkan perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi di RA AL-Islam Mangunsari 02. Sampel dengan jumlah responden 30 anak. Berdasarkan hasil analisis dari pembahasan yang telah diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa pengaruh pengenalan asmaul husna melalui metode bercerita dapat meningkatkan Perkembangan sosial anak. Berdasarkan hasil analisis dari pembahasan diperoleh hasil pretest atau sebelum perlakuan ; 26,7% . sedangkan hasil posttest setelah perlakuan adalah 73,3%. Berdasarkan hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa metode bercerita Asmaul husna berpengaruh terhadap perkembangan sosial anak TK B di RA Al-Islam Mangunsari 02.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Asmaul Husna, Metode Bercerita, Perkembangan Sosial.
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 06 Oct 2021 08:02
Last Modified: 06 Oct 2021 08:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47104

Actions (login required)

View Item View Item