PENGARUH PRODUCT ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK ASING PADA MAHASISWI


Yosephin Monika Prameswari, 1511416111 (2020) PENGARUH PRODUCT ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK ASING PADA MAHASISWI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1511416111 - monika prameswari.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Masa kini penggunaan produk kosmetik pada mahasiswi bukanlah suatu hal yang berlebihan dan maraknya produk kosmetik asing pada saat ini ternyata memberikan kesempatan kalangan mahasiswi untuk melihat bahwa produk kosmetik asing adalah sesuatu yang menarik. Munculnya harga, merek, kualitas, dan inovasi yang beragam pada produk kosmetik asing, dapat mempengaruhi sikap mahasiswi dalam menunjukkan intensi nya terhadap produk kosmetik asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product attitude terhadap purchase intenton produk kosmetik asing pada mahasiswi, serta gambaran umum purchase intention dan product attitude pada mahasiswi. Penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif korelasional sebab-akibat. Sampel berjumlah 119 adalah responden yang berstatus sebagai mahasiswa dan menggunakan produk kosmetik, teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana. Pengumpulan data dilakukan menggunakan skala purchase intention dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,919 dari 25 item valid dan skala product attitude dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,938 dari 33 item valid. Hasil penilitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Product Attitude terhadap purchase intention produk kosmetik asing pada mahasiswi. Hipotesis penelitian dapat diterima karena diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,373 antara product attitude dan purchase intention. Hasil uji regresi diperoleh koefisien regresi (R square) sebesar 0,139 yang berarti 13,9% purchase intention produk kosmetik asing pada mahasiswi dipengaruhi oleh product attitude. Gambaran umum purchase intention pada mahasiswi relatif berada pada kategori sedang dan aspek keinginan memiliki peran yang dominan dalam mempengaruhi purchase intention, kemudian gambaran umum product attitude pada mahasiswi relatif berada pada kategori tinggi dan brand adalah atribut yang memiliki peran dominan dalam mempengaruhi product attitude.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Purchase intention, Product attitude, Produk kosmetik asing
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 04 Oct 2021 04:32
Last Modified: 04 Oct 2021 04:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47020

Actions (login required)

View Item View Item