MANAJEMEN BENTENG MUDA INDONESIA FOOTBALL ACADEMY KOTA TANGERANG


Ridho Akhmad Zakaria, 6102416006 (2020) MANAJEMEN BENTENG MUDA INDONESIA FOOTBALL ACADEMY KOTA TANGERANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of MANAJEMEN BENTENG MUDA INDONESIA FOOTBALL ACADEMY KOTA TANGERANG] PDF (MANAJEMEN BENTENG MUDA INDONESIA FOOTBALL ACADEMY KOTA TANGERANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Benteng Muda Indonesia Football Academy Kota Tangerang merupakan wadah pembinaan sepakbola usia dini, saat ini banyak peminatnya, ini merupakan fenomena bagus mengingat sebagai akar pembinaan prestasi sepakbola Nasional. Oleh karena itu harus diperhatikan. Cakupan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Manajemen Benteng Muda Indonesia Football Academy Kota Tangerang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses manajemen Benteng Muda Indonesia Football Academy Kota Tangerang. Jenis penelitian ini survei menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sasaran penelitian ini adalah Manajemen Ketua, Pelatih dan atlet. Analisis data menggunakan (reduksi data, penyajian data) untuk ditarik kesimpulan. Hasil penelitian di Benteng Muda Indonesia Football Academy Kota Tangerang menunjukkan bahwa, (1) perencanaan Benteng Muda Indonesia Football Academy sudah sesuai dengan indikator (2) pengorganisasian Benteng Muda Indonesia Football Academy sudah sesuai dengan indikator. (3) penggerakan Benteng Muda Indonesia Football Academy sudah sesuai dengan indikator. (4) pengawasan Benteng Muda Indonesia Football Academy sudah sesuai dengan indikator. Simpulan dari penelitian ini bahwa Manajemen Benteng Muda Indonesia Football Academy sudah berjalan dengan sesuai dengan manajemen yaitu adanya perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan. Saran: pengurus untuk meningkatkan kualitas Benteng Muda Indonesia Football Academy. Pelatih untuk meningkat kualitas program latihan, untuk pendanaan pengurus harus mencari sponsor atau bantuan untuk Benteng Muda Indonesia Football Academy agar setiap kegiatan lebih muda untuk mengatur pendanaannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Benteng Muda Indonesia Football Academy Benteng
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:40
Last Modified: 29 Sep 2021 06:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46947

Actions (login required)

View Item View Item