MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI SEPAKBOLA PADA DIKLAT BINTANG PELAJAR SALATIGA TAHUN 2020


Stefanus Verry Supranata, 6301416102 (2020) MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI SEPAKBOLA PADA DIKLAT BINTANG PELAJAR SALATIGA TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI SEPAKBOLA PADA DIKLAT BINTANG PELAJAR SALATIGA TAHUN 2020] PDF (MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI SEPAKBOLA PADA DIKLAT BINTANG PELAJAR SALATIGA TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia dibandingkan dengan olahraga lainnya. Pembinaan harus dilalui dengan pendekatan secara ilmiah dimana harus dimulai dengan pemanduan bakat dan diakhiri dengan puncak prestasi. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pembinaan prestasi yang dilakukan Diklat Bintang Pelajar Salatiga. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pembinaan prestasi yang telah dilakukan oleh Diklat Bintang Pelajar Salatiga. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitaitf dengan teknik survei berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi dan pengolahan data menggunakan reduksi data. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa proses pembinaan prestasi yang dilakukan Diklat Bintang Pelajar Salatiga sudah dikatakan baik melihat dari pemassalan, pembibitan, dan pemanduan bakat yang terstruktur. Pelatih-pelatih yang menangani juga berpengalaman dan bersertifikat kepelatihan. Selain itu juga terdapat fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Simpulan dari penelitian ini Diklat Bintang Pelajar Salatiga sudah berhasil melaksanakan proses pembinaan prestasi. Diklat Bintang Pelajar juga berhasil meraih prestasi sebagai juara dibeberapa event yang telah diikuti. Saran, perbanyak sarana alat-alat agar lebih lengkap.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, pembinaan prestasi, diklat
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:26
Last Modified: 28 Sep 2021 07:26
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46843

Actions (login required)

View Item View Item