ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WAHANA REKREASI AGRO WISATA TIRTO ARUM BARU KENDAL DITENGAH PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020


Fahmi Adil Pratama, 6102416027 (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WAHANA REKREASI AGRO WISATA TIRTO ARUM BARU KENDAL DITENGAH PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WAHANA REKREASI AGRO WISATA TIRTO ARUM BARU KENDAL DITENGAH PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020] PDF (ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WAHANA REKREASI AGRO WISATA TIRTO ARUM BARU KENDAL DITENGAH PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal merupakan salah satu yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, akibatnya pihak pengelola harus merubah strategi pemasaran yang sudah dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis strategi pemasaran Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal ditengah pandemi Covid-19 menggunakan bauran pemasaran 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process dan Physical Evidence) dan analisis SWOT. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian manajer, karyawan dan pengunjung. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi untuk membandingkan hasil dari pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan reduksi data dan penyajian data untuk ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis strategi pemasaran yang dilakukan Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal sudah sesuai dengan komponen bauran pemasaran 7P. Selain itu pelaksanaan protokol kesehatan yang dilakukan selama pandemi dijadikan contoh oleh Pemerintah Daerah untuk wahana rekreasi lain di Kabupaten Kendal. Disimpulkan bahwa semua komponen dari bauran pemasaran 7P dan analisis SWOT berperan penting bagi Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal dalam melakukan kegiatan pemasaran ditengah pandemi Covid-19. Saran pihak pengelola perlu meningkatkan dan memperbaiki lagi setiap masalah yang ada dikomponen tersebut, karena setiap komponen tersebut saling berhubungan satu sama lain.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Strategi, Pemasaran, Wahana Rekreasi, Covid-19
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:26
Last Modified: 27 Sep 2021 02:26
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46780

Actions (login required)

View Item View Item