SURVEI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH RENANG LUMBALOOMBA DI SHAH ALAM MALAYSIA TAHUN 2019


SITI NADIA SARFAH, 6102416009 (2020) SURVEI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH RENANG LUMBALOOMBA DI SHAH ALAM MALAYSIA TAHUN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6102416009 - Siti nadia Sarfah.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SURVEI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH RENANG LUMBALOOMBA DI SHAH ALAM MALAYSIA TAHUN 2019] PDF (SURVEI KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH RENANG LUMBALOOMBA DI SHAH ALAM MALAYSIA TAHUN 2019) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sarana dan prasarana sekolah renang lumbaloomba Shah Alam Malaysia mempunyai siswa 182 orang dengan kolam mempunyai panjang 10.2 meter dan lebar 7,3 meter untuk standar FINA kolam ini belum memenuhi standar. Untuk cakupan penelitiaan yaitu mengetahui ketersediaan dan kondisi sara dan prasarana sekolah renang Lumbaloomba. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mendeskripsikan dan mengkaji ketersediaan sarana dan prasarana dan untuk mendeskripsikan kondisi sarana dan prasarana sekolah renang lumbaloomba Shah Alam Malaysia. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif etnografi. Lokasi penelitian yaitu di Sekolah Renang Lumbaloomba Syah Alam Malaysia tepatnya beralamat di 4-G-05, Bazar Road, U8/100 Bukit Jelutung 40150 Shah Alam Malaysia. Sasaran penelitian ialah guru dan kepala sekolah. Data yang dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data dalam penelitiaan ini mengunakan triangulasi untuk membandingkan hasil dari pengumpulan data. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data untuk ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menerangkan bahwa: (1) ketersediaan sarana dan prasarana Sekolah Renang Lumbaloomba Syah Alam Malaysia cukup (2) kondisi sarana dan prasarana Sekolah Renang Lumbaloomba Shah Alam Malaysia cukup representatif. Dapat disimpulkan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana Sekolah renang Lumbaloomba sebagian besar cukup dan kondisinya cukup representatif. Saran: Kepada kepala sekolah renang lumbaloomba diharapkan dapat meningkatkan sarana dan prasarana Sekolah Renang Lumbalommba dengan memberi tali lintasan, memberi tempat star, memasang cctv di area sekolah, memberi pencahayaan di gudang dan di ruang control serta memasang pintu di gudang. Guru diharapkan dapat membuat siswa paham akan pentingnya merawat dan menjaga sarana dan prasarana sekolah renang Lumbaloomba.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sarana dan Prasarana, Sekolah Renang
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 27 Sep 2021 01:48
Last Modified: 27 Sep 2021 01:48
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46775

Actions (login required)

View Item View Item