SURVEI SARANA DAN PRASARANA KOLAM RENANG DI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2020


ISNA ISA MAHENDRA, . 6102416002 (2020) SURVEI SARANA DAN PRASARANA KOLAM RENANG DI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SURVEI SARANA DAN PRASARANA KOLAM RENANG DI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2020] PDF (SURVEI SARANA DAN PRASARANA KOLAM RENANG DI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sarana dan prasarana kolam renang adalah suatu hal yang penting untuk di perhatikan. Tetapi kolam renang di Kabupaten Grobogan masih ada beberapa sarana dan prasarana yang kurang memadai. Fokus masalah penelitian ini adalah survei sarana dan prasarana kolam renang di Kabupaten Grobogan tahun 2020. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui standar sarana dan prasarana kolam renang di Kabupaten Grobogan. Jenis penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian pengelola, karyawan dan pengunjung. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi untuk membandingkan hasil dari pengumpulan data. Analisis data menggunakan (reduksi data, penyajian data) untuk ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kolam renang Water Snow Gubug masih terdapat sarana dan prasarana yang belum standar, yaitu: lintasan, garis tanda lintasan, papan start, ruang PPPK. Sedangkan pada kolam renang Ayodya Bloombang Water Park, yaitu: water play dan ruang ganti Disimpulkan bahwa sarana dan prasarana kolam renang Water Snow Gubug dan Ayodya Bloombang Water Park masih kurang standar. Saran: pengelola harus meningkatkan kualitas dan standar minimum kelayakan setiap wahananya. Karyawan harus melakukan pengecekan berkala setiap wahananya agar menjamin kualitas wahana dan standar kelayakan. Karyawan juga harus rutin membersihkan setiap wahanya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Survei, Sarana dan Prasarana, Kolam Renang
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 27 Sep 2021 01:25
Last Modified: 27 Sep 2021 01:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46770

Actions (login required)

View Item View Item