SURVEI PEMBINAAN PRESTASI DI KLUB SEPAKBOLA PERSAB KABUPATEN BREBES


Mokhamad Yusfi Baehaqi, 6101413047 (2020) SURVEI PEMBINAAN PRESTASI DI KLUB SEPAKBOLA PERSAB KABUPATEN BREBES. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SURVEI PEMBINAAN PRESTASI DI KLUB SEPAKBOLA PERSAB KABUPATEN BREBES] PDF (SURVEI PEMBINAAN PRESTASI DI KLUB SEPAKBOLA PERSAB KABUPATEN BREBES) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sepakbola menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat di daerah Brebes, maka dari itu prestasi klub daerah sangat disorot oleh masyarakat ppendukung. Untuk mendapat prestasi yang baik harus dibekali dengan pembinaan yang baik juga. Pertanyaan penelitian ini yaitu pembinaan prestasi di klub sepakbola Persab Kabupaten Brebes. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembinaan prestasi yang dilakukan klub Persab Brebes. Dalam Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian yaitu Sekretariat klub Persab Brebes. Subjek penelitian ini adalah pengurus klub Persab, tim pelatih, atlet, dan pihak terkait (Pemda dan DPRD). Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang dilakukan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulandata. Keabsaahan data penelitian ini dengan kriteria kepercayaan, keteralihan, kebergantungan, dan kepastian. Hasil dari penelitian ini yaitu pembinaan prestasi yang sudah dilakukan klub Persab belum maksimal. Kelemahan di pendanaan yang terjadi di klub Persab Brebes. Pengelolaan yang dilakukan belum profesional. Kesimpulan dan saran (1) perlu peningkatan diberbagai komponen klub Persab Brebes, (2) perlu perbaikan diberbagai komponen klub. Dengan peningkatan dan perbaikan dari berbagai aspek dan komponen klub pembinaan akan berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sepakbola, Standar Pembinaan, Prestasi Olahraga Sepakbola
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 27 Sep 2021 01:24
Last Modified: 27 Sep 2021 01:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46767

Actions (login required)

View Item View Item