SURVEI MINAT DAN MOTIVASI OLAHRAGA TENIS SEKECAMATAN JEKULO KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019


Alan Rizki Kosjanto, 6102413004 (2020) SURVEI MINAT DAN MOTIVASI OLAHRAGA TENIS SEKECAMATAN JEKULO KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SURVEI MINAT DAN MOTIVASI OLAHRAGA TENIS SEKECAMATAN JEKULO KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019] PDF (SURVEI MINAT DAN MOTIVASI OLAHRAGA TENIS SEKECAMATAN JEKULO KABUPATEN KUDUS TAHUN 2019) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Minat dan motivasi masyarakat di Kecamatan Jekulo ditentukan oleh keberadaan fasilitas lapangan olahraga. Permasalahan yang muncul dalam penelitian ini adalah bagaimanakah minat dan motivasi terhadap olahraga tenis pada masyarakat Se Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus?. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui minat dan motivasi terhadap olahraga tenis pada masyarakat Se Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan desain survey. Variabel penelitian meliputi minat dan motivasi masyarakat dalam berolahraga tenis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang memanfaatkan fasilitas olahraga publik di Kecamatan Jekulo Kabubapten Kudus sedangkan sampel sebanyak 97 orang yang diambil dengan teknik insidental sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket yang kemudian dianalisis dengan deksriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) minat olahraga tenis pada masyarakat se Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus tergolong dalam kategori tinggi dengan rata-rata persentase sebesar 69,39%. (2) Motivasi olahraga tenis pada masyarakat se Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus tergolong dalam kategori tinggi dengan rata-rata persentase sebesar 77,29%. Simpulan penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Jekulo Kudus memiliki tingkat minat dan motivasi yang tinggi dalam olahraga tenis. Saran penelitian ini yaitu hendaknya diselenggarakan kejuaran olahraga tenis lapangan minimal setahun 2 kali di tingkat kecamatan untuk meningkatkan antusias masyarakat dan menjadi lifestyle dan bukan hanya sekedar mengisi waktu luang saja.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Minat, Motivasi, Olahraga, dan Tenis Lapangan
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 23 Sep 2021 07:06
Last Modified: 23 Sep 2021 07:06
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46753

Actions (login required)

View Item View Item