ANALISIS KEBUTUHAN KAMUS BACA BERGAMBAR UNTUK MEMPERMUDAH SISWA BELAJAR BAHASA MANDARIN


Chintya Prabawati, 2404415022 (2020) ANALISIS KEBUTUHAN KAMUS BACA BERGAMBAR UNTUK MEMPERMUDAH SISWA BELAJAR BAHASA MANDARIN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS KEBUTUHAN KAMUS BACA BERGAMBAR UNTUK MEMPERMUDAH SISWA BELAJAR BAHASA MANDARIN] PDF (ANALISIS KEBUTUHAN KAMUS BACA BERGAMBAR UNTUK MEMPERMUDAH SISWA BELAJAR BAHASA MANDARIN)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kamus baca bergambar merupakan salah satu media penunjang pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih tertarik dan mempermudah dalam proses pembelajaran. Berdasarkan observasi, bahwa banyak berbagai macam kamus baca bergambar yang ditemukan. Hal ini dapat mempengaruhi daya tangkap pemahaman siswa dalam Bahasa Mandarin. Oleh sebab itu, pada peneilitian ini peneliti berusaha menganalisis kamus baca bergambar Bahasa Mandarin sesuai dengan kebutuhan siswa. Tujuan penelitian ini, yaitu 1) Mengetahui kebutuhan siswa akan kamus baca bergambar untuk mempermudah siswa dan guru SMA belajar bahasa Mandarin, 2) Mengetahui kesesuaian kamus baca bergambar dengan kebutuhan siswa melalui analisis SWOT untuk mempermudah belajar bahasa Mandarin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, karena peneliti akan menjabarkan kebutuhan kamus baca bergambar untuk mempermudah siswa belajar Bahasa Mandarin. Hasil dari penelitian ini menghendaki kamus baca bergambar yang sesuai dengan kebutuhan siswa berdasarkan penyusunan kosakata, jumlah kosakata per halaman, tampilan/ layout kosakata, font Hanzi, fontsize Hanzi, font Pinyin, fontsize Pinyin, gambar/ ilustrasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kebutuhan, Bahasa Mandarin, Kamus Baca Bergambar
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: aris setiono perpustakaan
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:55
Last Modified: 21 Sep 2021 06:55
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46635

Actions (login required)

View Item View Item