GYMNASIUM CENTER DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER


Putri Utami, 5112416032 (2020) GYMNASIUM CENTER DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of GYMNASIUM CENTER DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER] PDF (GYMNASIUM CENTER DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Indeks Pembangunan Olahraga Indonesia menyatakan bahwa kondisi kebudayaan berolahraga di Indonesia masih rendah yang dapat dilihat dari tingkat kemajuan pembangunan olahraga Indonesia. Rendahnya kesempatan untuk beraktivitas olahraga disebabkan oleh semakin berkurangnya fasilitas untuk berolahraga, lemahnya koordinasi lintas lembaga dalam hal penyediaan fasilitas umum khususnya di Kota Semarang yang memimiliki permasalahan antara persebaran penduduk dan juga fasilitas olahraga yang tidak berbanding lurus. Dampak lanjutan dari hal itu bisa berupa menurunnya prestasi olahraga. Sehingga Permasalahan diatas menjadi alasan perlunya ruang publik sebagai wadah rekreasi dan pengembangan diri yang memiliki kenyaman, mempunyai fasilitas penunjang yang memadahi, dan sesuai dengan standar kelayakan ruang publik. Dengan adanya Gymnasium Center di Kota Semarang, masyarakat umum dan professional dapat melakukan aktivitas fisik dengan maksimal seperti lapangan atau area yang luas dalam satu tempat. Didukung dengan peralatan dan program latihan yang lengkap dapat bergabung di dalam satu bangunan. Dengan menggunakan pendekatan Arsitektur Kontemporer dianggap tepat dan terbarukan dimasa sekarang, diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk kembali menggiatkan aktivitas kebugaran melalui visual bangunan yang khas dari pendekatan Arsitektur Kontemporer.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Gymnasium, Center, Fasilitas Olah Raga Kota Semarang, Arsitektur Kontemporer.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 21 Sep 2021 01:37
Last Modified: 21 Sep 2021 01:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46615

Actions (login required)

View Item View Item