PENGEMBANGAN USER INTERFACE SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMK NEGERI 2 MAGELANG BERBASIS WEBSITE


Kevin Rico Budiyono, 5302415051 (2020) PENGEMBANGAN USER INTERFACE SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMK NEGERI 2 MAGELANG BERBASIS WEBSITE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN USER INTERFACE SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMK NEGERI 2 MAGELANG BERBASIS WEBSITE] PDF (PENGEMBANGAN USER INTERFACE SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMK NEGERI 2 MAGELANG BERBASIS WEBSITE) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Komputer dan sistem informasi telah berintegrasi dengan cepat di setiap bidang kehidupan. Berdasarkan hasil observasi di Sekolah SMK Negeri 2 Magelang. Yang sudah memiliki Sistem Informasi Akademik berbasis website, hanya saja masih banyak kekurangan yang menyebabkan sedikitnya minat pengguna untuk mengakses. Karena user interface yang rumit dan membingungka, oleh karena itu mempengaruhi efektifitas kerja user pada sistem informasi akademik tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan User Interface Sistem Informasi Akademik SMK Negeri 2 Magelang Berbasis Website, untuk mengetahui pengaruh Pengembangan User Interface Sistem Informasi Akademik terhadap minat guru dan siswa untuk mengakses Sistem Informasi Akademik tersebut. Model pengembangan yang digunakan adalah waterfall, yakni : komunikasi, perencanaan, pemodelan, kontruksi dan penyebaran. Pengujian website dilakukan oleh uji ahli media, orang tua siswa, guru, dan siswa. Hasilnya (1) uji ahli media dengan hasil 77% kategori setuju, (2) uji pengguna orang tua dengan hasil 83%, (3) uji pengguna guru dengan hasil 90%, (4) uji pengguna siswa dengan hasil 87%, secara keseluruhan mendapatkan hasil sangat setuju bahwa terdapat pengaruh minat terhapat guru dan siswa dalam mengakses Sistem Informasi Akademik SMK Negeri 2 Magelang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: User Interface, Sistem Informasi, Website
Subjects: T Technology > Information and Computer > Information System
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 21 Sep 2021 01:11
Last Modified: 21 Sep 2021 01:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46605

Actions (login required)

View Item View Item