PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI KE KAMPUS OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Iis Saputra, 5113416004 (2020) PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI KE KAMPUS OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI KE KAMPUS OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG] PDF (PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI KE KAMPUS OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pemilihan moda transportasi berbeda-beda berdasarkan tingkat kepuasan yang ditawarkan oleh masing-masing moda transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil mahasiswa, karakteristik perjalanan, dan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam memilih moda transportasi ke kampus. Lokasi penelitian di Universitas Negeri Semarang. Metode yang digunakan untuk menyebarkan kuesioner adalah melalui Formulir Google yang didistribusikan kepada mahasiswa melalui media sosial. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi logistik biner karena untuk menguji faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih moda transportasi ke kampus. Pengolahan data menggunakan metode analisis deskriptif pada profil responden, karakteristik pemilihan transportasi oleh mahasiswa, dan analisis regresi logistik biner yang mempengaruhi pemilihan moda transportasi oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang. Hasil analisis menunjukkan 83,00% atau persentase terbesar responden yang menggunakan sepeda motor, 12,00% responden berjalan kaki, 1,00% mobil, 1,00% menggunakan sepeda, 1,00% menggunakan trans Semarang, 1,00% berteman, 1,00% menggunakan angkutan kota, dan 1,00% menggunakan kendaraan online. Setelah menguji data menggunakan metode analisis regresi logistik biner, diperoleh dari 16 variabel independen yang akan diuji untuk signifikansi variabel dependen (mode utama ke kampus), variabel yang memiliki nilai signifikan dalam mempengaruhi pemilihan moda utama ke kampus yaitu pertimbangan ketersediaan kendaraan, dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05% menggunakan transportasi kota, dan 1,00% menggunakan kendaraan online.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Moda Transportasi, dan Analisis Regresi Logistik Biner
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:34
Last Modified: 20 Sep 2021 04:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46564

Actions (login required)

View Item View Item