PEMANDUAN BAKAT OLAHRAGA DI KECAMATAN AMPEL KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2020


Diky Prayoga, 6211416089 (2020) PEMANDUAN BAKAT OLAHRAGA DI KECAMATAN AMPEL KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PEMANDUAN BAKAT OLAHRAGA DI KECAMATAN AMPEL KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2020] PDF (PEMANDUAN BAKAT OLAHRAGA DI KECAMATAN AMPEL KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2020) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kecamatan Ampel merupakan daerah di kabupaten Boyolali dimana banyak anak berbakat yang memiliki potensi besar belum diperhatikan potensinya. Untuk itu sangat perlu adanya tes pemanduan bakat pada siswa SMP di Kecamatan Ampel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bakat olahraga dengan metode sport search pada siswa SMP di Kecamatan Ampel. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melaksanakan tes keberbakatan metode sport search Hasil penelitian diperoleh tingkat kesesuaiaan hobi dengan hasil tes rendah, cabang olahraga sepak bola menjadi olahraga yang paling dominan dan berpeluangkan berprestasi. Dapat disimpulkan sepakbola menjadi olahraga yang tingkat hobi dan kesesuaianya paling tinggi dengan persentase18,8% dan berpotensil memperoleh prestasi karena menjadi olahraga paling dominan dengan total 20 siswa atau 21,2%. Saran untuk pendidik harapannya memiliki kompetensi pemanduan bakat metode sport search. Untuk siswa harapannya lebih aktif dalam menekuni olahraga sesuai bakatnya. Untuk orang tua harapannya memberikan dukungan dan motivasi kepada anak supaya berolahraga sesuai dengan bakat anak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pemanduan Bakat, Olahraga
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:30
Last Modified: 16 Sep 2021 03:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46408

Actions (login required)

View Item View Item