ANALISIS PROSES PENDIDIKAN KREATIF PADA PARA PELAKU PROGRAM CREATIVEPRENEUR


Sugeng Riyanto, 1102415012 (2020) ANALISIS PROSES PENDIDIKAN KREATIF PADA PARA PELAKU PROGRAM CREATIVEPRENEUR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PROSES PENDIDIKAN KREATIF PADA PARA PELAKU PROGRAM CREATIVEPRENEUR] PDF (ANALISIS PROSES PENDIDIKAN KREATIF PADA PARA PELAKU PROGRAM CREATIVEPRENEUR) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: industri kreatif; pendidikan kreatif; pemecahan masalah; abad ke-21; revolusi industri. Dunia memasuki zaman dunia kerja baru pada abad ke-21, pendidikan kreatif dan pemecahan masalah merupakan hal yang penting untuk menghadapi industri berbasis pengetahuan. Untuk meningkatkan kemampuan salah satunya yaitu melalui pendidikan kreatif. Pendidikan kreatif dan pemecahan masalah menjadi aspek utama agar mampu bertahan dalam industri kreatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap dan menganalisis (1) pendidikan kreatif; dan (2) pemecahan masalah yang dilakukan melalui pendidikan kreatif pada para pelaku creativepreneur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) proses pendidikan yang dilaksanakan oleh ketiga studio ini diisi oleh pemilik dari studio langsung. Individu yang telah mengikuti proses pendidikan ini diharapkan menjadi individu yang terlatih serta terdidik; dan (2) proses pemecahan masalah pada pelaksanaan program creativepreneur dilakukan dengan melalui mendidik serta melatih dalam memecahkan persoalan-persoalan yang muncul di industri kreatif. Selain itu pengajar bertanggungjawab dalam memantau perkembangan setiap peserta.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: industri kreatif; pendidikan kreatif; pemecahan masalah; abad ke-21; revolusi industri.
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 15 Sep 2021 14:03
Last Modified: 15 Sep 2021 14:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46390

Actions (login required)

View Item View Item