KONTRIBUSI PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MTs. NEGERI 2 BREBES
Halimatus Syadiyah, 1102413088 (2020) KONTRIBUSI PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MTs. NEGERI 2 BREBES. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF (KONTRIBUSI PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MTs. NEGERI 2 BREBES)
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Kata Kunci: Implementasi, Program, Full Day School, Bahasa Inggris, MTs. Negeri 2 Brebes. Siswa kelas full dasy school di MTs. Negeri 2 Brebes berhasil memperoleh serangkaian prestasi dari kompetisi Bahasa Inggris. Perolehan prestasi ini seolah menjadi bukti akan tercapainya tujuan pembelajaran program full day school di MTs. Negeri 2 Brebes. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan implementasi program full day school di MTs. Negeri 2 Brebes; mengetahui kontribusi yang diperoleh dari implementasi program full day school terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris; dan mengetahui kendala yang dihadapi dari pelaksanaan implementasi program full day school di MTs. Negeri 2 Brebes. Metode penelitian pendekatan kualitatif. Desain penelitian penelitian studi kasus. Fokus penelitian kontribusi implementasi program full day school terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris dengan objek utama alumni kelas full day school, guru Bahasa Inggris, dan wakasek bagian kurikulum MTs. Negeri 2 Brebes. Teknik pengumpulan data wawancara semi terstruktur, wawancara tak terstruktur, dan tinjauan literatur. Teknik keabsahan data triangulasi sumber. Analisis data transkip hasil wawancara, analisis, reduksi data, interpretasi data, dan triangulasi. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa: pertama, implementasi program full day school di MTs. Negeri 2 Brebes dapat dikatakan sudah cukup baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan tujuan/target dari implementasinya dapat tercapai dengan baik. Kedua kontribusi implementasi program full day school terhadap. hasil belajar Bahasa Inggris di MTs. Negeri 2 Brebes mampu untuk meningkatkan empat kompetensi utama mata pelajaran Bahasa Inggris. Ketiga Kendala yang dihadapi dari implementasi program full day school di MTs. Negeri 2 Brebes antara lain adanya kesenjangan nilai antara siswa kelas full day school dengan siswa kelas reguler, jarak tempuh beberapa siswa kelas full day school dari rumah kesekolah yang cukup jauh, dan hubungan sosial yang buruk antara siswa kelas full day school dan siswa kelas regular. Beberapa solusi telah diterapkan untuk menyelesaikan kendala tersebut
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Implementasi, Program, Full Day School, Bahasa Inggris, MTs. Negeri 2 Brebes |
Subjects: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan, S1 |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 13:11 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 13:11 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46383 |
Actions (login required)
View Item |