PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK KOSMETIK MUSTIKA RATU DI KOTA SEMARANG)
Mulianda Lestari, NIM 7311416053 (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK KOSMETIK MUSTIKA RATU DI KOTA SEMARANG). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF (PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK KOSMETIK MUSTIKA RATU DI KOTA SEMARANG))
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Promosi Online, Brand Image, Keputusan Pembelian. Keputusan pembelian merupakan sebuah proses dimana konsumen mengumpulkan segala informasi untuk melakukan pembelian dari berbagai alternatif pilihan yang ada, untuk itu hal-hal yang menyakut keputusan pembelian sangat penting untuk diperhatikan perusahaan. Perusahaan diharuskan untuk lebih kreatif dalam menciptakan dan memasarkan suatu produk untuk memperoleh serta meningkatkan keputusan pembelian, oleh sebab itu hal-hal yang dapat meningkatkan keputusan pembelian seperti celebrity endorser dan promosi online perlu diperhatikan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah celebrity endorser, promosi online dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui apakah brand image mampu memediasi celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik Mustika Ratu di Kota Semarang yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 115 responden dengan teknik incidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner (angket). Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel celebrity endorser dan promosi online memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, selanjutnya brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji path analysis juga menunjukan bahwa brand image mampu memediasi hubungan antara celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian. Simpulan dari penelitian ini adalah celebrity endorser, promosi online dan brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu brand image mampu memediasi pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian. Saran bagi perusahaan agar lebih memperhatikan pemilihan celebrity endorser sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan dan meningkatkan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Celebrity Endorser, Promosi Online, Brand Image, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 09:07 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 09:07 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46372 |
Actions (login required)
View Item |