PENGARUH PELATIHAN PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI


Nabela Ananda, NIM 7311416014 (2021) PENGARUH PELATIHAN PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PELATIHAN PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI] PDF (PENGARUH PELATIHAN PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Pelatihan, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja Kinerja merupakan tindakan, perilaku, dan hasil pekerjaan seorang karyawan untuk mencapai tujuan organisasi.faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan salah satunya yaitu pelatihan dimana adanya pelatihan dapat meminimalisir adanya kerugian pada karyawan dan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan CV. Sultan Tex Tegal.Pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan simple random sampling dan perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus slovin yang diketahui sebesar 78 karyawan CV. Sultan Tex Tegal.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program SmartPLS 3. Hasil pengujian langsung menunjukkan bahwa pelatihan tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada kinerja karyawan namun signifikan pada kepuasan kerja, pada pengujian tidak langsung menunjukan hasil bahwa kepuasan kerja tidak terbukti memediasi hubungan antara pelatihan pada kinerja karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelatihan memiliki peran penting untuk meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Untuk meningkatkan kinerja karyawan, manajemen CV. Sultan Tex Tegal diharapkan kedepannya dapat mengadakan kegiatan pelatihan secara merata, pelatihan yang diberikan diharapkan sesuai dengan kebutuhan karyawan agar karyawan dapat berkembang, memberikan reward kepada karyawan yang telah mencapai target pada setiap minggunya, dan mengadakan family gatheringuntuk meningkatkan kerja sama yang baik antar karyawan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pelatihan, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 15 Sep 2021 08:58
Last Modified: 15 Sep 2021 08:58
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46369

Actions (login required)

View Item View Item