ANALISIS TEKNIKAL MENGGUNAKAN INDIKATOR RSI DAN MACD PADA SAHAM LQ45 PERIODE TAHUN 2017-2018


NOVERO OZIROSAID, NIM 7311416164 (2021) ANALISIS TEKNIKAL MENGGUNAKAN INDIKATOR RSI DAN MACD PADA SAHAM LQ45 PERIODE TAHUN 2017-2018. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS TEKNIKAL MENGGUNAKAN INDIKATOR RSI DAN MACD PADA SAHAM LQ45 PERIODE TAHUN 2017-2018] PDF (ANALISIS TEKNIKAL MENGGUNAKAN INDIKATOR RSI DAN MACD PADA SAHAM LQ45 PERIODE TAHUN 2017-2018) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci : Analisis Teknikal, Indikator RSI, Indikator MACD, Sinyal Jual dan Beli, Close Price Terdekat Saham. Investasi saham atau perdagangan saham merupakan kegiatan yang sangat diminati masyarakat, karena di masa ini perdagangan saham bisa dilakukan dengan mudah dan dapat diakses dengan jaringan internet/online melalui laptop maupun handphone sekaligus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak jumlah sinyal yang dihasilkan oleh Indikator RSI dan MACD dan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara harga dari indikator RSI dan indikator MACD dengan close price terdekat saham, serta harga dari indikator MACD dengan harga dari indikator RSI pada saham LQ45. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini merupakan saham LQ45 dari periode 2017-2018. Tehnik purposive sampling menghasilkan 10 saham sebagai sampel menggunakan kriteria-kriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji normalitas kolmogorov smirnov dan uji beda Mann Whitney. Hasil penelitian ini tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua indikator dengan close price terdekat saham dan antara harga dari indikator RSI dengan harga dari indikator MACD. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara indikator RSI dengan close price terdekat saham, tidak terdapat perbedaan antara indikator MACD dengan close price terdekat saham dan tidak terdapat perbedaan antara harga dari indikator MACD dan harga dari indikator RSI sehingga kedua indikator sama-sama akurat dan dapat dijadikan pedoman dalam menentukan perdagangan saham LQ45 periode 2017- 2018. Saran pada penelitian selanjutnya, peneliti dapat menambah jumlah sampel dan waktu penelitian agar data yang dihasilkan lebih baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Analisis Teknikal, Indikator RSI, Indikator MACD, Sinyal Jual dan Beli, Close Price Terdekat Saham.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:01
Last Modified: 15 Sep 2021 07:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46345

Actions (login required)

View Item View Item