PENGARUH ONLINE BRAND EXPERIENCE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT DAN REPURCHASE INTENTION TERHADAP BRAND TRUST MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA UANG ELEKTRONIK


Pradita Mawarsari, 7311416201 (2020) PENGARUH ONLINE BRAND EXPERIENCE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT DAN REPURCHASE INTENTION TERHADAP BRAND TRUST MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA UANG ELEKTRONIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH ONLINE BRAND EXPERIENCE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT DAN REPURCHASE INTENTION TERHADAP BRAND TRUST MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA UANG ELEKTRONIK] PDF (PENGARUH ONLINE BRAND EXPERIENCE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT DAN REPURCHASE INTENTION TERHADAP BRAND TRUST MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA UANG ELEKTRONIK) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Brand Trust, Customer Satisfaction, Online Brand Experience, Customer Brand Engagement, Repurchase Intention. Perekonomian yang menjadi modern, yang mendorong masyarakat untuk memiliki sistem pembayaran yang handal dan memungkinkan untuk melakukan pembayaran yang lebih cepat, efisien dan juga aman. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh online brand experience, customer brand engagement dan repurchase intention terhadap brand trust melalui customer satisfaction pada pengguna uang elektronik di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengguna uang elektronik yang berada di Kota Semarang, dengan jumlah sampel yang berjumlah 115 responden. Analisis data menggunakan metode uji deskriptif, analisis jalur (path analysis), dan pengujian hipotesis melalui program IBM SPSS Versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online brand experience, customer brand engagement, dan repurchase intention memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Begitu pula hasil dari analisis jalur (path analysis) yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa customer satisfaction yang mampu memediasi dan berpengaruh pada variabel online brand experience, customer brand engagement, dan repurchase intention terhadap brand trust. Kesimpulan dari penelitian ini dan juga hasil di atas yaitu diharapkan bagi Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) di Kota Semarang mampu menciptakan pengalaman secara sensorik, action yang mendukung engagement, minat preferensial. Bagi peneliti selanjutnya agar mampu melengkapi kekurangan kekurangan yang sekiranya ada pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Brand Trust, Customer Satisfaction, Online Brand Experience, Customer Brand Engagement, Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 15 Sep 2021 04:32
Last Modified: 15 Sep 2021 04:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46311

Actions (login required)

View Item View Item