SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN FASILITAS KESEHATAN DI KECAMATAN PECANGAAN BERBASIS WEB


WITANTRI GALUH WAHYUNINGTYAS, 5302413045 (2020) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN FASILITAS KESEHATAN DI KECAMATAN PECANGAAN BERBASIS WEB. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN FASILITAS KESEHATAN DI KECAMATAN PECANGAAN BERBASIS WEB] PDF (SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN FASILITAS KESEHATAN DI KECAMATAN PECANGAAN BERBASIS WEB) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi informasi telah berkembang dengan pesat, teknologi informasi menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Salah satunya kemanfaatan teknologi informasi adalah untuk mencari informasi realtime, cepat dan akurat. Melalui perangkat smartphone masyarakat mengakses aplikasi dan web browser untuk mencari informasi. Populasi pada penelitian ini yaitu Kecamatan Pecangaan yang berada di Kabupaten Jepara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu fasilitas kesehatan di Kecamatan Pecangaan. Metode pada penilitian menggunakan metode waterfall dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil penelitian dari sistem informasi geografis fasilitas kesehatan di kecamatan Pecangaan berbasis web memiliki tahapan pengembangan seperti perencanaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem, pengujian sistem dan pemeliharaan sistem. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Analisis sistem SIG Faskes Kecamatan Pecangaan dibangun dengan dasar website menggunakan sistem SDLC modelnya yaitu waterfall. Pada penelitian ini digunakan XAMPP dengan versi 7.4.11 yang dimana didalamnya sudah ada dan terintegrasi dengan Apache HTTP Server, dan DBMS (Database Base Management System) MySQL. Lalu untuk bahasa pemprogramannya menggunakan PHP native versi 7. Kemudian untuk interfacenya digunakan Framework CSS bootstrap. Pengujian yang dilakukan terhadap SIG Faskes Kecamatan Pecangaan Jepara dilakukan dengan menggunakan menggunakan pengujian blackbox.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informas Geografis, Fasilitas Kesehatan
Subjects: T Technology > Information and Computer > Website
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:03
Last Modified: 13 Sep 2021 07:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46193

Actions (login required)

View Item View Item