PENGARUH NON-DEBT TAX SHIELD, PROFITABILITAS, FLEKSIBILITAS KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PELUANG PERTUMBUHAN TERHADAP STRUKTUR MODAL


DHIMAS SETIADI, NIM. 7311416138 (2020) PENGARUH NON-DEBT TAX SHIELD, PROFITABILITAS, FLEKSIBILITAS KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PELUANG PERTUMBUHAN TERHADAP STRUKTUR MODAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH NON-DEBT TAX SHIELD, PROFITABILITAS, FLEKSIBILITAS KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PELUANG PERTUMBUHAN TERHADAP STRUKTUR MODAL] PDF (PENGARUH NON-DEBT TAX SHIELD, PROFITABILITAS, FLEKSIBILITAS KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PELUANG PERTUMBUHAN TERHADAP STRUKTUR MODAL) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Trade-Off Theory, Non-Debt Tax Shield, Fleksibilitas Keuangan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Peluang Pertumbuhan, Struktur Modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Non-Debt Tax Shield, Fleksibilitas Keuangan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Peluang Pertumbuhan terhadap struktur modal perusahaan dengan pedekatan Trade-Off Theory. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh perusahaan Industri Barang Konsumsi tahun periode 2011-2018. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 240 sampel. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda yang didahului oleh pemilihan model data panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa Non-Debt Tax Shield berpengaruh positif tidak signifikan terhadap struktur modal, Profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal, Fleksibilitas Keuangan berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal, Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal, dan Peluang Pertumbuhan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal. Saran pada penelitian selanjutnya, peneliti diharapkan dapat menambahkan variabel independen lain yang mempengaruhi struktur modal. Selain itu, diharapkan dapat menggunakan sampel di luar sektor Industri Barang Konsumsi yang mungkin peneliti selanjutnya temukan dari penemuan fenomena gap terbaru.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Trade-Off Theory, Non-Debt Tax Shield, Fleksibilitas Keuangan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Peluang Pertumbuhan, Struktur Modal.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 13 Sep 2021 05:03
Last Modified: 13 Sep 2021 05:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46174

Actions (login required)

View Item View Item