ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI JINCHENG JUNIOR HIGH SCHOOL TAINAN MUNICIPAL TAIWAN PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA


Hanifah Nur Aini, 4301416055 (2020) ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI JINCHENG JUNIOR HIGH SCHOOL TAINAN MUNICIPAL TAIWAN PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI JINCHENG JUNIOR HIGH SCHOOL TAINAN MUNICIPAL TAIWAN PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA] PDF (ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DI JINCHENG JUNIOR HIGH SCHOOL TAINAN MUNICIPAL TAIWAN PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Taiwan merupakan negara yang menduduki peringkat ke-7 menurut PISA. Hal ini menunjukkan bahwa peserta didik Taiwan memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi yang baik. Kemampuan berpikir tingkat tinggi adalah suatu proses cara berpikir peserta didik dalam level kognitif yang lebih tinggi yang dikembangkan dari berbagai konsep dan metode kognitif dan taksonomi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik di Jincheng Junior High School Tainan Municipal Taiwan. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis deskriptif kuantitif yang bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik dalam materi hukum-hukum dasar kimia. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IX di Jincheng Junior High School Tainan Municipal Taiwan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang terdiri dari dua pertanyaan jenis two tier dan sepuluh pertanyaan jenis essai termasuk dengan jenis soal tingkatan menganalisis, mengevaluasi dan menciptakan. Presentase nilai dari tes kemampuan berpikir tingkat tinggi sebesar 51.32% yang termasuk dalam katagori rendah dengan kemampuan berpikir setiap indikator kritis, kreatif dan logis dengan hasil presentase 66.08%; 41.91%; 44.76%. kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik kelas IX dalam menyelesaikan permasalahan kimia hanya mencapai pada berpikir kritis

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Taiwan, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Kimia
Subjects: L Education > Special Education > Chemistry Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:01
Last Modified: 13 Sep 2021 04:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46131

Actions (login required)

View Item View Item