PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN LINGKUNGAN KERJA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI


Laili Setyo Aprilia, 7311416023 (2021) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN LINGKUNGAN KERJA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN LINGKUNGAN KERJA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI] PDF (PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN LINGKUNGAN KERJA PADA KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Pengembangan karir, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja karyawan. Kinerja adalah suatu hal yang sangat penting dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuannya, sehingga berbagai kebijakan harus dilakukan organisasi agar setiap karyawan nya mempunyai kinerja yang optimal. Bagi organisasi kinerja karyawan sangat penting karena kinerja karyawan mengarah pada kesuksesan bisnis dan kinerja. Berbagai upaya dilakukan perusahaan untuk terus menjaga kinerja karyawan. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan seperti pengembangan karir, lingkungan kerja, kepuasan kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan karir dan lingkungan kerja pada kinerja karyawan, pengaruh pengembangan karir dan lingkungan kerja pada kepuasan kerja, pengaruh kepuasan kerja pada kinerja karyawan, dan memahami pengaruh pengembangan karir dan lingkungan kerja pada kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian adalah seluruh pegawai Puskesmas di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak yang berjumlah 101 orang. Teknik Pengambilan sampel menggunakan Teknik nonprobability sampling dengan jenis sampel jenuh sebanyak 101 orang. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif presentase, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis path menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan pada kinerja karyawan, Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan pada kinerja karyawan, Pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan kerja, Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan kerja,kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan pada kinerja karyawan, kepuasan kerja dapat memediasi hubungan pengembangan karir dan kinerja karyawan, kepuasan kerja dapat memediasi hubungan Lingkungan kerja dan kinerja karyawan. . Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Pengembangan karir dapat meningkatkan kinerja karyawan, Lingkungan kerja dapat meningkatkan kinerja karyawan, Pengembangan karir dapat meningkatkan kepuasan kerja , Lingkungan kerja dapat meningkatkan kepuasan kerja, kepuasan kerja dapat meningkatkan kinerja karyawan, kepuasan kerja mampu memediasi hubungan pengembangan karir dan kinerja karyawan, kepuasan kerja mampu memediasi hubungan lingkungan kerja dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengembangan karir, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:39
Last Modified: 13 Sep 2021 01:39
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46077

Actions (login required)

View Item View Item