PENGARUH PENGALAMAN, KEAHLIAN, PELATIHAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN DENGAN SKEPTISME SEBAGAI VARIABEL MODERATING


Azaria Revanda, NIM 7211413241 (2020) PENGARUH PENGALAMAN, KEAHLIAN, PELATIHAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN DENGAN SKEPTISME SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH PENGALAMAN, KEAHLIAN, PELATIHAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN DENGAN SKEPTISME SEBAGAI VARIABEL MODERATING] PDF (PENGARUH PENGALAMAN, KEAHLIAN, PELATIHAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN DENGAN SKEPTISME SEBAGAI VARIABEL MODERATING)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: Keahlian, Pengalaman, Pelatihan Dan Beban Kerja, Skeptisme, Kemampuan Auditor Melalui keahlian profesionalnya, para auditor dituntut untuk dapat mendeteksi segala bentuk kecurangan maupun kesalahan yang terkandung dalam laporan keuangan perusahaan yang diauditnya. Namun, terkadang dijumpai barbagai kasus kecurangan laporan keuangan yang diakibatkan oleh kegagalan seorang auditor dalam mendeteksi kecurangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh keahlian, pengalaman, pelatihan dan beban kerja terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan serta menganalisis pengaruh moderasi skeptisme terhadap hubungan antara keahlian, pengalaman, pelatihan dan beban kerja terhadap kemampuan auditor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian hypothesis study. Sampel penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) pada jenjang auditor junior, auditor senior, manajer maupun partner yang berlokasi di Kota Semarang. Teknik penentuan sampel menggunakan probability sampling dan didapatkan sebanyak 56 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan, antara lain: keahlian, pengalaman, pelatihan dan beban kerja terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan serta ada pengaruh moderasi skeptisme terhadap hubungan antara keahlian, pengalaman, pelatihan dan beban kerja terhadap kemampuan auditor.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keahlian, Pengalaman, Pelatihan Dan Beban Kerja, Skeptisme, Kemampuan Auditor
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 11 Sep 2021 02:34
Last Modified: 11 Sep 2021 02:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45980

Actions (login required)

View Item View Item