PENGARUH INDEPENSI AUDITOR, ETIKA PROFESI, DAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT


Faizal Anwar, NIM 7211413172 (2021) PENGARUH INDEPENSI AUDITOR, ETIKA PROFESI, DAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH INDEPENSI AUDITOR, ETIKA PROFESI, DAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT] PDF (PENGARUH INDEPENSI AUDITOR, ETIKA PROFESI, DAN TEKANAN ANGGARAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kata Kunci: independensi, etika, tekanan anggaran waktu, kualitas audit. Kualitas audit adalah keadaan dimana auditor dapat mengidentifikasi, menemukan dan mengevaluasi temuan salah saji yang selanjutnya dilaporkan pada pihak yang berkepentingan. Terdapat dua factor pada penelitian kali ini untuk mencapai baiknya kualitas audit, factor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi independensi auditor, etika profesi. Sementara factor eksternal meliputi tekanan anggaran waktu. Populasi dalam penelitian kali ini adalah seluruh akuntan public yang terdapat di Kantor Akuntan Publik yang berada di Kota Semarang. Pemilihan sampel dalam penelitian kali ini menggunakan teknik purposive sampling, hingga akhirnya diperoleh 69 responden auditor. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara independensi auditor terhadap kualitas audit, terdapat pengaruh positif antara etika profesi terhadap kualitas audit, dan tidak ada pengaruh antara tekanan anggaran waktu terhadap kualitas audit. Simpulan dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh positif antara independensi auditor dan etika profesi terhadap kualitas audit serta tidak ada pengaruh antara tekanan anggaran waktu terhadap kualitas audit. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dengan penambahan variabel lain atau variasi lain.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: independensi, etika, tekanan anggaran waktu, kualitas audit.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 11 Sep 2021 02:20
Last Modified: 11 Sep 2021 02:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/45975

Actions (login required)

View Item View Item